KMI Gelar Dialog Publik Bahas Revisi UU KPK

Jakarta, Akuratnews.com - Komite Mahasiswa Indonesia (KMI) melakukan dialog publik Lintas Mahasiswa yang bertajuk "Revisi UU KPK No.30 tahun 2002, Menguatkan atau Melemahkan KPK".

Presidum KMI sekaligus panitia pelaksana Sahabat Yamin menyampaikan bahwa dialog ini diadakan Untuk mendalami Konstitusi yang ada pada lembaga KPK.

"Sekaligus memberikan edukasi kepada mahasiswa dalam menanggapi Issue mengenai Revisi UU KPK dan Pimpinan baru KPK," kata Yamin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (20/92019).

Dalam dialog ini Malik Yaser, selaku pemateri yang mewakili Lembaga Hukum PB HMI menyampaikan, bahwa dalam teori Montesque Pemisahan kekuasaan dalam negara harus dilakukan untuk menjaga kesewenang wenangan kekuasaan.

"Dalam hal ini dia menyampaikan bahwasanya Revisi UU KPK yang Dirancang oleh komisi III DPR RI sangat mempertimbangkan perkembangan Zaman saat ini (Kontekstual)," kata Malik Yaser.

Adapun rancangan Revisi UU KPK, kata Malik, yang telah di sahkan oleh presiden RI hanya mengaminkan atau menyepakati beberapa poin dari keseluruhan revisi UU KPK yang ditawarkan oleh komisi III DPR RI.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Yandi Permana
Editor: Redaksi

Baca Juga