KNKT Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran Kapal Zahro

Evakuasi Korban kapal Zahro Expres

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Subkomite Investigasi Kecelakaan Pelayaran Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Capt Aldrin Dalimunte menyatakan sampai saat ini pihaknya masih belum bisa menarik kesimpulan penyebab terjadinya kebakaran kapal Zahro Express.

Selain itu pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan sementara penyebab kebakaran yaitu adanya kerusaknya pada mesin kapal.

"Belum ada hasil apa-apa, karena penyelidikan ini masih dengan praduga-praduga yang kemarin kita tetapkan dengan pemeriksaan di kamar mesin, Terkait dengan mesin utama, mesin bantu, mesin penggerak ,kelistrikan," kata Aldrin, Selasa (10/01/16).

Lebih lanjut Aldrin menerangkan hingga saat ini pihaknya pun sudah meminta keterangan dari pihak-pihak terkait yang mengetahui kejadian tersebut

"Sudah banyak kita periksa mulai dari kru kapal, nahkoda, pejabat KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Muara Angke, pejabat Dishub,"Lanjutnya.

Namun demikian Aldrin mengaku pihaknya belum memeriksa pemilik kapal Zahro Express lantaran proses pemeriksaan terhadap pemilik kapal harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Saya dengar masih dilakukan pemeriksaan oleh polisi, jadi kita berkoordinasi untuk itu," tandasnya. (Muji)

Penulis:

Baca Juga