KNPI Ajak Masyarakat Aktif Perangi Berita Hoaks

Jakarta, Akuratnews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengajak seluruh masyarakat Indonesia aktif memerangi berita bohong (hoaks) yang berpotensi merusak keragaman dan persatuan bangsa.

Ketua Umum KNPI Haris Pertama mengatakan bahwa bertebarannya hoaks membuat gaduh kondisi bangsa yang sedang memasuki proses kampanye jelang Pemilu 2019.

"Kami geram dengan berita hoaks dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak sembarang menerima bahkan ikut menyebarkan berita hoaks tersebut," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Sabtu, (5/1/2019).

Haris meminta seluruh lapisan masyarakat lebih cerdas untuk memilah berita yang benar dan salah.

Menurutnya, berita hoaks tidak bisa terus menerus dibiarkan. Publik harus disuguhi informasi yang benar dan kredibel yang bertujuan membangun semangat optimistis bersama-sama dalam kehidupan bernegara.

"Kita tentu bisa lihat sehari-hari di media sosial berita hoaks makin gencar dimainkan oleh beberapa pihak yang mungkin inginkan perpecahan antaranak bangsa, itu tidak boleh dibiarkan," ucap Haris.

Dia mengajak kelompok muda, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat memerangi kabar hoaks dan bersinergi dalam menyuguhkan informasi yang benar kepada publik. (Red)

Penulis:

Baca Juga