Koalisi Jokowi-Ma’ruf Pastikan Tidak Pakai Istilah “Cebong” dan “Kampret”

Budiman Sudjatmiko. Foto: Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com
Budiman Sudjatmiko. Foto: Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Istilah "cebong" dan "kampret" kini tengah ramai disuarakan melalui media sosial oleh pendukung dua pasangan Capres-Cawapres 2019.

Partai pendukung masing-masing kandidat juga memiliki pandangan berbeda terkait istilah yang merujuk pada nama binatang tersebut.

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menyatakan bahwa partainya tidak akan menggunakan kedua istilah tersebut ketika berkampanye maupun dalam media sosial.

"PDI Perjuangan sendiri tidak pernah memakai istilah itu," katanya dalam diskusi yang digelar oleh Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI) bertajuk 'Buzzer Politik di Media Sosial, Efektifkah?' di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

Budiman sendiri mengaku bahwa dirinya tidak pernah memakai istilah cebong dan kampret. Hal itu lantaran dinilainya istilah tersebut merugikan manusia baik diri sendiri maupun orang lain.

Para anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) koalisi Joko Widodo - KH. Ma'ruf juga menurutnya dilarang menggunakan istilah cebong dan kampret.

"Artinya itu sebuah istilah yang menurut saya lebih baik dipakai oleh teman-teman di luar struktur resmi TKN atau partai," pungkasnya. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga