Koalisi Ormas Depok Pantau dan Kawal Kinerja Wali Kota

Depok, Akuratnews.com- Koalisi Ormas Depok atau KODE yang terdiri dari 12 jumlah Ormas nyatakan siap mengawasi dan mengawal program kerja pasangan Wali Kota Depok terpilih di Pilkada Depok 2020 lalu.

Hal itu disampaikan Ketua KODE Mixel A Wattimena pasca gelaran acara tasyakuran kemenangan pasangan Wali Kota Depok Mohammad Idris-Imam Budi Hartono bersama 12 Ormas di kawasan Margonda Depok Rabu, (24/3).

"Yang pasti kami kawal dan pantau kebijakan dan program kerja Wali Kota Depok terpilih bersama 12 Ormas yang tergabung di KODE," ucap Mixel.

Dia mengatakan, di bawah kepemimpinan Wali Kota, Depok harus mampu menjadi kota yang berbudaya dan religius sesuai dengan semboyan Kota Depok

"Ya, ke depan, Depok harus mampu wujudkan semboyan kota-nya. Karena itu kami (KODE) hadir untuk mengawal kinerja Wali Kota bisa wujudkan semboyan tersebut," ujar Mixel.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris nyatakan bahwa dirinya juga ingin berbagai elemen masyarakat bisa berkontribusi dalam pembangunan di Depok dengan sistem kekuatan pemerintah, kekuatan komunitas/masyarakat, kekuatan para akademisi, kekuatan dunia usaha, dan kekuatan media (Pentahelix)

"Semua Ormas dan komunitas sudah ada jalur komunikasinya dan itu bagian dari tekad kami berkolaborasi dengan sistem pentahelix. Jadi kami juga inginkan semua pihak bisa berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan Depok," kata Idris usai hadiri acara yang digagas KODE.

Juru bicara KODE Jhony Y Kelmanutu mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah Kota Depok dari berbagai segi. "Intinya KODE siap mengawal dan menjaga iklim kondusif di Depok agar roda pembangunan kota berjalan sesuai harapan masyarakat," singkatnya.

Sementara itu, Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad) sebagai salah satu Ormas pendukung pasangan Idris-IBH pada Pilkada 2020 lalu berharap UMKM bisa jadi prioritas kinerja Wali Kota dan Wali Kota Depok.

"UMKM perlu jadi prioritas kinerja Wali Kota. Dengan begitu, masyarakat bisa membangun ekonominya secara mandiri agar kota bisa lebih maju," singkat Ketua Hipakad Depok Haratua Marpaung diacara Tasyakuran kemenangan Idris-Imam.

Untuk diketahui, Koalisi Ormas Depok merupakan bagian kekuatan massa pendukung pasangan Wali Kota Depok Idris-Imam pada grlaran Pilkada 2020 lalu.

12 Ormas yang tergabung dalam KODE diantaranya, M1R, FKPPI, Hipakad, Garda Siliwangi, KBB Polri, Lapbas, GMDM, PPM dan Brinus Kota Depok.

Penulis:

Baca Juga