Kombatan Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

Kombatan Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024
Kombatan Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

AKURATNEWS - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada pada pilihan teratas elektabilitas calon presiden 2024 berdasarkan hasil survei Charta Politika belum lama ini.

Terkait hasil survei itu, organisasi masyarakat (Ormas) nasionalis Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) mendukung Ganjar maju pada Pilpres tiga tahun mendatang.

Kombatan bahkan dengan tegas akan ‘pasang badan’ dan siap mendukung total Ganjar, walau belakangan Ganjar kerap diterpa berbagai isu miring.

Baca Juga: TB Hasanuddin Didukung Kombatan untuk Gantikan Moeldoko

“DPN Kombatan sebenarnya menggemingkan sebutan Celeng itu, karena isu sakit hati. Tapi, saya pribadi sebagai kader PDI Perjuangan sejak masih bernama PDI, menolak keras" tegas Budi Mulyawan, Ketua Umum DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Kombatan, Budi Mulyawan, dalam keterangannya, Kamis,  14 Oktober 2021.

"Mengingat, sahwatnya hanya ingin menggembosi pendukung, sekaligus melemahkan nama besar Ganjar Pranowo sebagai kader potensial partai untuk maju Capres 2024,” sambungnya.

Militansi Kombatan dalam memberi dukungan sudah terbukti saat ikut mengantarkan Jokowi menjadi presiden RI selama dua periode.

Baca Juga: Jawab Pertanyaan Ganjar Pranowo, Siswi SMP Boyolali Dapat Laptop

Itulah kenapa, pria yang akrab disapa Cepi itu menegaskan, tak ingin estafet kepemimpinan dari figur nasionalis sekaligus petugas terbaik PDI Perjuangan, Joko Widodo itu beresiko dikorbankan hanya karena dorongan ambisi-ambisi genit dan emosional.

“Suksesi Pilpres 2024 mendatang momen menentukan kesejarahan PDI Perjuangan dan kalangan nasionalis. Jangan ada yang coba-coba memaksakan diri bersahwat spekulatif. Harus diingat, politik Indonesia tidak bisa dilepaskan dari politik global. Jangan sampai realita Pilpres 2004 (pilpres langsung pertama) terulang" ucapnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Alamsyah
Editor: Ahyar

Baca Juga