Komisi IV DPRD Kota Bogor Cek Sekolah Ambruk Dekat Istana Presiden

AKURATNEWS - Ambruknya atap SDN Otista yang berada di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur pada Kamis 16 September 2021 kemarin langsung mendapatkan sorotan dari DPRD Kota Bogor.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Ahmad Rifky Alaydrus dan Anna Mariam Fadhilah mengecek langsung ke lokasi untuk melihat kerusakan yang dialami.

Berdasarkan pantauan yang dilihat oleh Rifky dan Anna, diketahui ada dua ruang kelas yang atapnya ambruk. Selain itu, ruang-ruang kelas lainnya juga sudah mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian atapnya. Hal itu terlihat dengan adanya beberapa lubang dan retakan pada plafon kelas.

Melihat kondisi tersebut, Rifky mengaku sangat sedih, dimana masih ada sekolah yang mengalami kerusakan parah padahal lokasinya tidak jauh dari Istana Presiden.

"ini di Kota Bogor pusat kota ya (tidak jauh dari istana presiden), cukup prihatin memang dengan kondisi yang seperti ini. Mungkin sebelumnya tidak tersentuh dan kedepannya kami meminta kepada dinas pendidikan agar ini jadi perhatian yang lebih serius untuk menangani hal hal seperti ini," kata Rifky, usai meninjau pada Jumat 17 September 2021.

Berdasarkan laporan yang ia terima dari kepala sekolah SDN Otista, diketahui bahwa bangunan sekolah tersebut belum pernah direnovasi sejak 2004 silam.

Sehingga diduga ambruknya atap dikarenakan sudah terlalu tua struktur bangunan dan memang harus mendapatkan perhatian lebih.

"Ya lihat kondisi sih memang tidak layak, jadi bukan karena memang kelayakan bangunan sebelumnya sudah diperbaiki dan tidak memenuhi spek, tapi ini memang speknya sudah lama," jelas Rifky.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Denis Albar

Baca Juga