Komunitas Keluarga Harmonis Laporkan Askara Parasady Harsono ke Polisi

Tim Advokasi Komunitas Keluarga Harmonis melaporkan Askara Parasady Harsono ke Polisi
Tim Advokasi Komunitas Keluarga Harmonis melaporkan Askara Parasady Harsono ke Polisi

AKURATNEWS - Tim Advokasi Komunitas Keluarga Harmonis melaporkan Askara Parasady Harsono ke Polisi atas dugaan mengganggu rumah tangga anak seorang jenderal purnawirawan.

Kabarnya sang jenderal itu kini berada di lingkaran pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun Askara Parasady merupakan mantan suami dari artis Nindy Ayunda.

“Kami akan melaporkan tindak pidana 284 itu tentang Askara yaitu perselingkuhan,” kata Tim Advokasi Komunitas Keluarga Harmonis, Adi Partogi Simbolon, di Polda Metro Jaya Rabu, 29 Desember 2021.

Adi menduga Askara telah berselingkuh dengan istri kliennya sejak mendapat penangguhan penahanan. Pihaknya juga akan melaporkan soal Askara kerap bepergian.

Pasalnya Askara kala itu masih dalam status tahanan kota terkait kasus narkoba dan kepemilikan senpi.

Adi membeberkan pihaknya menyiapkan barang bukti berupa chat Whatsapp dan foto-foto. Ia pun mengklaim sempat ada pertemuan antara Askara dan anak jenderal itu.

“Itu yang laporkan dengan beberapa bukti chat foto dan bukti surat penangguhan itu dari bapaknya itu D yang kami laporkan,” tutup dia.

Askara Parasady Pernah Tersangkut Kasus Narkoba

Jauh sebelumnya, aparat Satreskoba Polres Jakarta Barat membekuk Askara di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada 7 Januari 2021.

Saat proses penggeledahan, petugas kepolisian menemukan dua setengah butir happy five alias H5. Juga alat isap sabu, dan sepucuk senjata api jenis baretta kaliber 6.35. Polisi kemudian menetapkan Askara sebagai tersangka.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan hukuman vonis 9 bulan penjara terhadap Askara, atas kasus penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal.

Hakim juga meminta tetap melakukan penahanan terhadap Askara oleh pihak yang berwenang.

Mantan suami Nindy Ayunda, akhirnya bisa menghirup udara bebas. Pasalnya Aska telah menjalani hukuman terkait kasus narkoba dan kepemilikan senjata api, serta Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).

Aska, begitu sapaan akrabnya, sudah kembali ke rumah sejak 8 Oktober 2021. Kala itu Ia mengaku senang bisa bertemu dengan anak-anaknya setelah lama berpisah.

Askara dan Nindy telah resmi bercerai pada 6 Mei 2021 oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kesepakatan untuk berpisah itu berlangsung saat Askara tengah menjalani hukuman penjara untuk penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata api serta kasus KDRT terhadap Nindy.

Penulis: Rinto

Baca Juga