Komunitas Topi Kwalik Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir di Tanggulangin

Tim Mas Kelana, komunitas Topi Kwalik tampak mengunjungi rumah warga terdampak, untuk membagikan bantuan.
Tim Mas Kelana, komunitas Topi Kwalik tampak mengunjungi rumah warga terdampak, untuk membagikan bantuan.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Banjir yang menggenangi dua desa, Kedung Banteng dan Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo tak kunjung surut, mengundang keprihatinan dan empati masyarakat dari berbagai kalangan. Termasuk, salah satu diantaranya, bakal calon Bupati Sidoarjo 2021 - 2026, H. Kelana Aprianto, akrab disapa Mas Kelana ini.

Mas Kelana yang diwakili timnya, komunitas Topi Kwalik, dimotori pengusaha, H. Dondik Agung Subroto turun ke lokasi banjir itu untuk meringankan beban ratusan warga di dua desa tersebut.

Mereka membagikan bantuan berupa makanan siap saji (mi instan), salep kulit dan t-shirt. Tak kalah penting, tim Mas Kelana ini, juga secara sukarela melakukan pengisian tandon air bersih untuk kebutuhan masak, minum dan mandi warga setempat.

Dalam kesempatan ini, petinggi Topi Kwalik, H. Dondik menjelaskan, apa yang dia dan timnya lakukan itu, merupakan bentuk kepedulian Mas Kelana terhadap warga yang membutuhkan.

"Tak salah, bila ada orang berpendapat, Mas Kelana adalah figur yang peduli dan berjiwa sosial. Ya, semoga bantuan yang kita salurkan ke warga Kedung Banteng dan Banjarasri, bisa meringankan beban warga terdampak banjir itu," katanya pada awak pewarta, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga