Porprov IV Jatim 2019

KONI Sidoarjo Berikan Bonus Puluhan Juta untuk Atlet Peraih Medali

Bupati Saiful Ilah (berdiri, tengah) didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, Sekda Achmad Zaini dan Ketua KONI M. Frangki bersama Kontingen Sidoarjo seusai penyerahan bonus di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo. (foto: dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo mengapresiasi capaian prestasi Kontingen Sidoarjo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Jatim 2019 yang digelar di Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro awal Juli lalu.

Dalam Porprov ini, Kabupaten Sidoarjo menempati urutan ketiga, di bawah Kota Surabaya dan Kediri, dengan perolehan medali 46 emas, 36 perak dan 57 perunggu.

Atas prestasi itu, KONI Sidoarjo memberikan apresiasi berupa bonus bagi para atlet Sidoarjo peraih medali emas, perak dan perunggu, masing-masing sebesar Rp40 juta, Rp20 juta dan Rp10juta.

Bonus peraih medali tersebut diserahkan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, didampingi Wakil Bupati, H. Nur Ahmad Syaifuddin, Sekda, H. Achmad Zaini dan Ketua KONI, M. Frangki di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (27/7/2019).

"Pencapaian prestasi yang membanggakan ini terwujud berkat kerjasama semua pihak, yakni atlit, ofisial, pengurus cabor dan KONI serta Pemkab Sidoarjo. Maka itu, sudah sepatutnya kami berikan penghargaan bagi mereka yang sudah berjuang mengharumkan nama Sidoarjo. Bonus ini terbesar di Jawa Timur," tutur Bupati Saiful Ilah.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Saiful Ilah, bagi atlet yang belum meraih prestasi untuk tidak  berkecil hati.

"Masih banyak peluang. Intinya, tidak ada kegagalan, yang ada hanya keberhasilan tertunda, " tandasnya.

Hal senada disampaikan Ketua KONI Sidoarjo, M. Franki Effendi, tanpa adanya kerjasama semua pihak, mustahil prestasi ini diraih.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada mereka yang terlibat dalam perhelatan Porprov VI Jatim 2019," ujarnya.

Kemudian, Ketua Panitia Penyelenggara Penyerahan Bonus dan Atlet Peraih Medali Porprov VI Jatim 2019, Imam Jawahir menjelaskan, ada 37 cabor yang dipertandingkan dan Sidoarjo mengikuti 35 cabor.

Selengkapnya besaran bonus yang diterima Kontingen Sidoarjo, yaitu: A) Perorangan juara 1 Rp40 juta, juara 2 Rp20 juta dan juara 3 Rp10 juta. B) Beregu (2 orang) juara 1 Rp24 juta, juara 2 Rp12 juta dan juara 3 Rp6 juta. C) Beregu (3-5 orang) juara 1 Rp20 juta,  juara 2  Rp10 juta dan juara 3 Rp5 juta. D) Beregu (6-10 orang) juara 1 Rp16 juta, juara 2 Rp8 juta dan juara 3 Rp4 juta. E) Beregu (11 orang ke atas) juara 1 Rp 12 juta, juara 2 Rp 6 juta dan juara 3 Rp 3 juta.

"Sedangkan, para pelatih yang atletnya peroleh emas diberikan bonus Rp 8 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp3 juta," terangnya.*

Baca Juga