Konser Simfoni Negeri ‘Patriot Kita’ Bentuk Penghargaan Atas Dedikasi TNI

Konduktor Addie MS dan Twilite Orchestra saat melantunkan musik di "Konser Simfoni Negeri untuk TNI Patriot Kita" di Aula Simfonia Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Jakarta, Akuratnews.com - Dharma Pertiwi dan Badan Eknomi Kreatif (Bekraf) mempersembahkan Konser Simfoni Negeri untuk TNI 'Patriot Kita' sebagai bentuk penghargaan secara simbolis kepada prajurit dan kesatuan TNI atas dedikasi dalam membantu penanganan bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Konser yang berlangsung di Aula Simfonia Jakarta, Kemayoran, pada Sabtu (24/11/2018) itu dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Kamavian, Kepala Staf Angkatan dan Kepala Bekraf Triawan Munaf beserta 1.000 prajurit TNI dan unsur masyarakat.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang juga Ketua Pantia, Triawan Munaf mengatakan, pelaksanaan kegiatan konser Simfoni Negeri untuk Tentara Nasional Indonesia 'Patriot Kita' ini, kami prakarsai dan kami laksanakan sebagai respon terhadap apa yang selalu dilakukan oleh segenap anggota TNI, para patriot bangsa yang telah dengan sigap terjun langsung dan bahu-membahu bersama rakyat untuk menangani setiap kejadian bencana alam yang terjadi di negeri ini.

"Kondisi alam setelah bencana di tiap wilayah tentu tak hanya memprihatinkan, tapi juga berbahaya, namun dengan sikap patriot dan rasa nasionalisme semua itu tetap dapat ditangani dan dipulihkan," kata Triawan dalam sambutannya.

Tanpa penanganan dan bantuan dari berbagai pihak di luar wulayah bencana, termasuk dari TNI, lanjut Triawan, tentu pemulihan sekaligus penanganan akan sangat sulut dilakukan.

"Para korban, selain mengalami trauma fisik dan mental setelah bencana, kehilangan anggota keluarga juga kehilangan segalanya tentu membutuhkan pihak Iain yang membantu turun tangan secara langsung dan berada di antara mereka," ujarnya.

Tentara kita, kata Triawan, memiliki rasa militansi yang tinggi. Sikap rela berkorban sebagai patriot di negeri ini, di tengah kondisi medan pasca bencana yang memprihatinkan tetap tak lelah bekerja keras untuk membantu para korban bencana alam seperti yang terjadi di Lombok dan Palu.

"Konser ini masih sangat kecil nilainya dibandingkan besarnya pengorbanan para tentara kita. Konser ini merupakan suatu bentuk penghargaan secara simbolis kepada prajurit dan kesatuan TNI, yang telah secara aktif terjun langsung membantu korban bencana yang terjadi di Indonesia," tuturnya.

Pada konser itu Dharma Pertiwi dan Bekraf menampilkan Twilite Orchestra dengan Addie MS selaku Konduktor didukung penyanyi wanita diantaranya Dira Sugandi dan penyanyi pria Daniel Christianto serta didukung oleh Twilite Chorus, Korsik TNI, Perbanas Istitute Choir, PSM Unitersitas Tarumanegara dan PS Gita Swara Jaya.

Tidak kurang 19 lagu yaitu Maju Tak Gentar, Tanah Tumpah Darahku, Indonesia Pusaka, Padamu Pahlawan, Tanah Ajrku, Mars Pancasila, Bagimu Negeri, Mars Kartika Eka Paksi TNI AD, Mars Jalasveva Jayamahe TNI AL, Mars Swa Bhuwana Paksa TNI AU, Himne TNI, Mars TNI, Pantang Mundur, Sepasang Mata Bola, Halo-halo Bandung, Rayuan Pulau Kelapa, Bangun Pemudi Pemuda, Satu Nusa Satu Bangsa dan Berkibarla Benderaku. (Yan)

Penulis:

Baca Juga