Konsolidasi Akbar, PKS Targetkan 70 Kursi DPR

Depok, Akuratnews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada hari ini menggelar konsolidasi akbar tingkat nasional dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. Kegiatan tersebut sekaligus untuk konsolidasi seluruh calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan melalui konsolidasi tersebut semua Caleg diharapkan sudah berada pada posisi untuk bergerak menjelang Pileg. "Karena sekarang ini waktu kita kurang dari 200 hari lagi untuk sampai kepada 17 april 2019," ujarnya di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018).

Sohibul berharap dengan konsilidasi ini apa yang telah dirumuskan pihaknya tiga tahun lalu, yaitu PKS menjadi partai papan atas dapat diraih. "Target kita adalah 12 persen. Kalo dihitung besaran kursi, equal-nya 70 kursi. Kita ingin mencapai target," ungkap dia.

Ia menuturkan sebelumnya konsolidasi yang sama telah dilakukan di tingkat wilayah, khususnya untuk anggota DPRD Provinsi dan juga DPRD Kabupaten/Kota. Lebih lanjut, Sohibul menuturkan bergeraknya Caleg PKS bersama kader dan struktur partai sekaligus juga akan memasarkan Capres dan Cawapres yang diusung, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Konsolidasi akbar diikuti sekitar 1400 kader terdiri atas para Caleg DPR RI, ketua tim pemenangan wilayah di seluruh Indonesia, manajer Dapil dan para kepala daerah PKS. Selain Presiden PKS, tampak hadir sejumlah pejabat tinggi DPP PKS yakni Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri dan Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nurwahid.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pernyataan dukungan terhadap Caleg PKS oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustad Yusuf Muhammad Martak serta penggalangan dana untuk musibah gempa bumi di Sulteng dan NTB. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga