Koperumnas Lahirkan Kosjeg dan Kopermart

Jakarta,  Akuratnews.com - Pandemi Covid-19 telah mengacaukan perekonomian. Tidak sedikit perusahaan yang 'batuk-batuk' dibuatnya. Akibat lainnya, jutaan masyarakat ikut terisolasi dan kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

Di tengah badai Covid-19, Koperasi Konsumen Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) justru membuat terobosan dengan membuat unit usaha baru selain usaha KPR rumah tanpa riba, yakni Koperumnas Ojeg (Kosjeg) dan Koperumnas Mart (Kopermart) sesuai dengan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor AHU-0000407.AH.01.27 tanggal 08 April 2020.

"Kopermart dan Kosjeg cocok bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), para pelaku UKM, pengusaha kuliner, home industry, driver ojeg, dan lain-lain," kata Ketua Umum Koperumnas, H.M. Aris Suwirya.

Mengenai Kosjeg, jenis usaha transportasi berbasis aplikasi online ini hanya berlaku untuk anggota Koperumnas se-Indonesia. Seorang driver Kosjeg selain bisa mendapatkan penghasilan juga bisa membayar angsuran rumah tanpa riba cukup Rp35 ribu/hari.

Driver Kosjeg bisa mendapatkan 100% penghasilannya sebagai pemilik usaha dan sekaligus bershodaqoh secara rutin.

Sedangkan Kopermart, usaha ini terbuka dan berlaku bagi anggota Koperumnas maupun non anggota Koperumnas.

Selain bisa belanja murah sembako dan berbagai produk, juga berkesempatan mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) per bulan serta menjual produk serta dibantu oleh Koperumnas untuk meningkatkan omset penjualannya di seluruh Indonesia. Keuntungan yang diperoleh juga bisa menjadi solusi untuk membayar angsuran rumah bulanan di Koperumnas.

"Yang ingin punya rumah gratis dan punya penghasilan harian dan bulanan jadilah anggota Kosjeg dan Kopermart. Bagi yang ingin mendapatkan penjelasan lebih detail bisa menghubungi Kantor Cabang Koperumnas yang tersebar di 30 kabupaten/kota yang telah ada Koperumnasnya atau menghubungi Kantor Pusat Koperumnas di Graha Koperumnas, Jl. Jatinegara Timur II, Jatinegara, Jakarta," imbuhnya.

Penulis: Acep

Baca Juga