Kopi Mantan Reguk Investasi US$1 Juta Dari Panta Capital

Jakarta, Akuratnews.com - Panta Capital menggelontorkan investasi US$1 juta (Rp14,7 miliar) kepada UMKM Kopi Mantan.

Investasi yang direguk Kopi Mantan ini rencananya akan turun secara bertahap dan akan digunakan untuk menambah jumlah gerai menjadi 100 gerai di tahun depan.

“Saat ini jumlah gerai baru 14 dan hingga akhir tahun kami menargetkan bertambah menjadi 30 gerai dan tahun depan menjadi 100 gerai,” kata Co Founder Kopi Mantan, Raymond Tjiadi di sela Signing Partnership Panta Capital dan Kopi Mantan di Jakarta, Sabtu (18/7).

Ditambahkan Raymond, dengan kerjasama ini, pihaknya juga mampu menyerap knowledge dari Panta Capital yang bisa digunakan untuk mengembangkan Kopi Mantan kedepannya.

Dikesempatan yang sama, CEO Panda Capital, Daniel Tjoa menyampaikan pihaknya optimis ekonomi Indonesia akan cepat membaik pasca pandemi Corona.

"Indonesia punya sumber-sumber potensial tersembunyi yang mampu mendukung pertunbuhan ekonomi pasca pandemi Corona," ujar CEO Panta Capital, Daniel Tjoa.

Potensi sumber-sumber tersembunyi ini, lanjut Daniel, diharapkan dapat memberikan banyak dukungan terhadap perusahaan-perusahaan berkembang di Indonesia dan membuka peluang baru untuk masuk ke pasar internasional," ujar Daniel.

Pihak Panta Capital menyebut, latar belakang mendanai UMKM seperti Kopi Mantan berdasarkan dari data cashflow, market plan, serta hasil analisa akan pertumbuhan bisnis dari usaha tersebut.

"Kami juga saat ini siap untuk melakukan support kepada seluruh aspek maupun jenis usaha apapun yang sudah berjalan dan memiliki manajemen yang baik," ujar Daniel.

Panta Capital sendiri sudah menyiapkan investasi senilai Rp2 triliun untuk sejumlah sektor bisnis di Indonesia.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga