Koppasandi, Organisasi Pemenangan Prabowo-Sandi

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam Ijtima Ulama II, ribuan ulama, tokoh agama dan aktivis Islam telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sebagai implementasi dari amanah Ijtima Ulama II tersebut, maka dibentuklah organisasi pemenangan capres-cawapres nomor urut 02 yang diberi nama Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi).

Sekjen Koppasandi Muhammad Al Khaththtat menuturkan, Koppasandi akan melibatkan seluruh ulama dan tokoh umat yang hadir dalam Ijtima' Ulama I dan II serta para aktivis Aksi Bela Islam 212 dan aksi-aksi bela Islam lainnya.

"Termasuk seluruh komponen umat Islam yang lain yang setuju dengan spirit 212," ujarnya di Aula Dewan Dakwah, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

Koppasandi akan mengkonsolidasikan seluruh potensi dan kekuatan lembaga-lembaga Islam untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Bahkan para caleg muslim dari partai koalisi juga akan dilibatkan.

"Para caleg muslim ini diorganisasikan secara tersendiri dan menjadi salah satu komponen pendukung organisasi pemenangan Prabowo-Sandi," tukas dia.

Selanjutnya kata Al Khaththtat, Koppasandi ini akan dilengkapi dengan Dewan Pembina yang diketuai oleh Habib Rizieq Syihab, Dewan Penasihat oleh KH. Ahmad Cholil Ridwan, Dewan Pengarah oleh H. Yusuf Martak dan Dewan Pakar oleh Ir.H. Heppy Trenggono.

"Masing-masing Dewan pendamping Koppasandi beranggotakan para ulama, cendekiawan, dan pimpinan berbagai ormas dan lembaga Islam," tuturnya.

Tak hanya itu, Koppasandi juga akan menggelar acara deklarasi yang akan diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Deklarasi Koppasandi akan dilakukan insyaallah hari Ahad, 4 November 2018," terang Al Khaththtat. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga