Koramil 01 Menteng Di Serbu Pendemo

Jakarta, Akuratnews.com - Tepat pada peringatan Hut Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 tahun, markas Komando Rayon Militer (Koramil) 01 0501/JP Menteng yang berlokasi jalan Prof Yamin Menteng. Jakarta Pusat diserbu puluhan pendemo. Kamis (05/10/17).

Dengan menggunakan mobil komando dan pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polsek Menteng, puluhan pengunjuk rasa langsung merangsek memasuki halaman kantor Koramil dengan berbagai orasi.

Dengan kaget dan tetap siaga, sejumlah personil Koramil termasuk Komandan Ramil Mayor Arm Hasannudin keluar dari markas Koramil.

Namun, Danramil bersama anggotanya langsung kaget saat mendengar suara yang keluar dari mobil komando bukan orasi, tapi berganti alunan lagu "Selamat Ulang Tahun" dari grup band Jamrud.

Bersamaan pula, Kepala Polisi Sektor Menteng. AKBP Ronald Purba keluar dari kerumunan sambil membawa kue ulang tahun sebagai bentuk peringatan Hut TNI ke 72.

Ternyata kejadian tadi adalah sebuah kejutan ucapan ulang tahun yang diberikan oleh Kapolsek Menteng bersama anggotanya sebagai bentuk sodaritas antar aparat keamanan diwilayah Menteng Jakarta Pusat.

Disaksikan oleh anggota Koramil bersama anggota Polsek Menteng, Danramil meniup lilin kue ulang tahun yang dibawa Kapolsek dan disambut tepuk tangan riuh anggota dua institusi keamanan tersebut. (Dhanny)

Penulis:

Baca Juga