Korban Banjir Indramayu Berebut Makanan, DrW Skincare Kirim Donasi

Indramayu, Akuratnews.com - Bencana banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menyebabkan 21 kecamatan di wilayah itu terendam banjir. Banjir ini diduga disebabkan meluapnya air sungai Cimanuk dan Citarum.

Petugas tanggap bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu pun telah siaga di lokasi guna mengungsikan 4.400 jiwa ke tempat-tempat aman seperti tempat ibadah dan stasiun kereta api.

Petugas BPBD pun juga telah mendirikan tenda darurat sebagai tempat evakuasi pengungsi dan logistik.

"Kami akan terus siap siaga menanggulangi bencana ini. Banjir ini meliputi dua daerah aliran Sungai Cimanuk-Cisanggarung dan Citarum," ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu, Caya kepada wartawan, Senin (8/2/) lalu.

Hingga saat ini, bantuan untuk korban bencana banjir Indramayu masih terbilang sedikit. Sejumlah korban banjir yang mengungsi di kantor Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, Indramayu, sempat berebut makanan saat bantuan diberikan.

Meski tak berlangsung lama, kejadian seperti ini sebaiknya tak terulang lagi. Bantuan dari para relawan sangat dibutuhkan, terutama makanan, akomodasi dan obat-obatan.

Mengetahui hal ini, klinik kecantikan DrW Skincare pun mengirim timnya memberikan bantuan. Sejumlah makanan pokok, sembako, obat-obatan dan lainnya telah diserahkan pada korban bencana banjir Indramayu.

"Saya sudah mengirim beauty consultant cabang Indramayu turun ke lapangan memberikan bantuan langsung pada korban bencana. Semoga bantuan yang diberikan oleh DrW Skincare dapat membantu kebutuhan para korban," ujar dr Wahyu Triasmara, owner DrW Skincare.

Rieza Natalya, beauty consultants DrW Skincare mengatakan, bantuan diserahkan langsung selama dua hari pada 10-11 Februari kemarin. Rieza menceritakan, kondisi di lokasi bencana tergenang air setinggi lutut dan pinggang orang dewasa.

"Mobil hanya bisa sampai di depan jalan, selanjutnya untuk sampai ke lokasi kita jalan kaki menyusuri rumah-rumah dengan genangan air selutut hingga sepinggang orang dewasa," jelasnya.

Sasaran bantuan dari pihak DrW Skincare adalah daerah-daerah yang sama sekali mendapatkan bantuan. Adapun daerah tersebut yakni desa Cibiuk, Eretan Kulon, Eretan Wetan, kecamatan Kertawinangun; gang Jamban Karang Anyar, kecamatan Bongas dan desa Wirapanjunan dan kecamatan Kandanghaur.

"Saya sangat berterimakasih pada dr Wahyu dan tim DrW Skincare karena sudah meringankan saudara kita yang terdampak banjir dengan doa dan uluran tangan kita. Bagi saudara yang sudah berdonasi saya ucapkan terima kasih banyak. Semoga Allah balas semua kebaikan kawan-kawan dengan rezeki yang berlimpah ruah," ujar Rieza.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga