Korban Bencana Banjir Terima Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Asahan

Bupati Asahan H. Surya B.Sc (Kiri)
Bupati Asahan H. Surya B.Sc (Kiri)

Kisaran, Akuratnews.com - Para korban dampak bencana banjir, warga Dusun Vlll, Desa Ujung Seribu Dua, Kecamatan Tinggi Raja menerima bantuan dari Pemkab Asahan, melalui program kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kamis, (7/11/2019).

Pengurus Baznas Kabupaten Asahan, Ansyari Margolang menyampaikan dalam laporannya, bahwa program Baznas yang dilaksanakan pada saat ini adalah penyerahan zakat kepada keluarga kurang mampu, yang juga merupakan korban bencana banjir di Dusun Vlll Ujung Seribu, Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja.

Ansyari juga menjelaskan, bahwa bantuan yang diserahkan pada hari ini diberikan kepada 97 orang, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500.000.

"Semoga apa yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya", tutur Ansyari.

Sementara itu, menurut tokoh masyarakat Desa Piasa Ulu Julfan Ritonga menyampaikan kata ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan.

Julfan juga mengatakan, "walau pun dalam kondisi hujan yang cukup deras, Bupati Asahan masih dapat menyempatkan diri untuk hadir dalam acara hari ini.

"Ini membuktikan bahwa Bupati kita, Bapak H. Surya BSc punya perhatian dengan kita disini", imbuhnya.

Dalam kata sambutan Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc menyampaikan, bahwa bencana alam merupakan ujian dari Allah SWT.

Maka dari itu, Surya mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dari cobaan ini dan selalu memperbanyak sabar.

Selanjutnya Surya juga mengatakan, bahwa apa yang diserahkan pada hari ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya, walau pun jumlahnya masih jauh dari cukup, namun harus tetap disyukuri.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Asisten II Ekbang, Kepala Badan Kesbangpol Kapupaten Asahan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Camat Tinggi Raja.

Baca Juga