Korban dan Akun Pemeras Open BO di Jaksel Segera Ditelisik

AKURATNEWS - E (33), seorang pria yang menjadi korban penipuan dan pemerasan melalui layanan Open BO di Instagram (IG) segera dipanggil penyidik Polres Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, akun IG yang diduga digunakan untuk menipu dan memeras E juga segera diperiksa.

Diungkapkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, pemanggilan terhadap korban akan dilakukan dalam minggu ini.

"Dalam minggu ini kita panggil korban, nanti dari keterangan korban kita tahu posisi masalahnya seperti apa," ujar AKBP Ridwan, Rabu (11/5).

Ridwan menjelaskan, pihaknya juga menyelidiki lebih jauh keterkaitan korban dengan pelaku, khususnya dalam hubungan layanan Open BO sebelum akhirnya ditipu dan diperas.

"Kita mulai dari situ (identitas pelaku), karena laporan baru kita terima dan kita akan proses," beber AKBP Ridwan.

Selain itu, pihaknya akan menyelidiki akun Instagram milik wanita yang diduga melakukan penipuan dengan modus open BO tersebut.

"Sudah, pasti kita selidiki (akun Instagram-nya) lebih dalam. Ini dia kan melakukan tindakan seperti itu tapi berani melaporkan ke polisi karena merasa tertipu," kata AKBP Ridwan yang masih enggan menjelaskan nama akun Instagram sang wanita.

Sebelumnya, seorang pria berinisial E melaporkan aksi penipuan dan pemerasan ke Polres Jakarta Selatan. Ia ditipu seorang wanita usai memesannya melalui Open BO di Instragram.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga