129 Rumah Ludes Dilalap Api

Korban Kebakaran Jatinegara Mengungsi ke Masjid dan Tenda Pinggir Rel

Jakarta, Akuratnews.com - Paska kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/9) lalu, 129 rumah di dua kelurahan yakni Rawa Bunga dan Bali Mester ludes terbakar dalam kejadian itu.

Camat Jatinegara, Asril Rizal mengatakan, saat ini warga dari kelurahan Rawa Bunga yang menjadi korban kebakaran ditampung di dua tempat tempat yang berbeda.

"Di mesjid yang diperuntukan untuk wanita dan anak, sedangakan untuk pengungsi lainya ditempatkan di dua tenda milik Dinas Sosial yang ada di bantaraan rel kereta api. Yang terbakar, 103 rumah di kelurahan Rawa Bunga dan 26 rumah tebakar di kelurahan Balimester," jelas Asril Rizal, Minggu, (22/9) di Jakarta.

Asril menambahkan, saat ini warga membutuhkan perlengkapan untuk bayi yang menjadi korban kebakaran seperti, miyak telon, bedak dan popok.

Pantauan saat ini, warga bersama petugas PPSU dari Kelurahan Rawa Bunga sedang melakukan pembersihan sisa-sisa puing kebakaran di RT 03, 04 dan RW 01.

Dapur umum dari Dinas Sosial juga suda berdiri tidak jauh dari lokasi kebakaran. Tidak hanya itu, empat bilik toilet juga sudah tersedia disana.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyebab kebakaran di Jatinegara dipicu ledakan ponsel dari salah satu rumah warga.

Ledakan ponsel itu diduga berasal dari rumah yang dihuni Mansyur di RT 04 RW 01 Rawa Bunga sekitar jam 12 malam.

Usai ledakan, dari rumah semi permanen tersebut muncul kepulan asap serta api yang merambat hingga ke RW 06 Kelurahan Balimester pada pukul 00.53 WIB.

Penulis: Suroso
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga