Korban Menggunakan Helm Di Pesisir Pantai Donggala

Proses evakuasi korban. (Akuratnews)
Proses evakuasi korban. (Akuratnews)

Donggala, Akuratnews - Tim relawan, Rabu pagi (3/10) kembali menemukan jenazah seorang perempuan muda, diduga saat terjadi gempa lalu dan kondisi jalanan yang macet lalu terjadi tsunami, korban tidak bisa menyelamatkan diri. Bahkan jenazah ditemukan masih menggunakan helm.

Korban ditemukan persis di pesisir Teluk Palu, Jenazah kemudian diserahkan tim relawan kepada pihak kepolisian dan ambulans yang melintas untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menurut Lukman, Relawan ACT yang bertugas " Proses evakuasi jenazah saat ini masih banyak mendapati kendala, di antaranya tidak tercukupinya kantung jenazah, kelangkaan bahan bakar minyak, air bersih, bahkan kendaraan evakuasi pun terjebak macet karena masih banyak puing berserakan".

Selain itu menurut pengakuan tim relawan yang bertugas, dapat informasih dari warga banyak menemukan jenazah, yang belum dievakuasi. Luasnya lokasi bencana dan minimnya armada kendaraan ambulan serta tim relawan, menjadi salah satu keterbatasan untuk mengevakuasi korban.

Data terakhir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pada Selasa kemarin (2/10), sebanyak 1.234 orang meninggal dunia akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tenggah. (Iswanto)

Penulis:

Baca Juga