Korea Utara Diperingatkan Inggris untuk Hentikan Uji Coba Rudal

London, Akuratnews.com - Inggris memperingatkan Korea Utarauntuk menghentikan uji coba rudal "berbahaya" setelah memanggil duta besar negara tersebut di London ke Kementerian Luar Negeri.

Seperti dilansir dari standard.co, Selasa (1/8/2017), Menteri Luar Negeri Inggris, Lord Ahmad of Wimbledon mengatakan bahwa dia menjelaskan "betapa kuatnya Inggris mengecam" uji coba rudal balistik antarbenua terbaru yang dilakukan oleh rezim di Pyongyang.

Data penerbangan dari uji minggu lalu menunjukkan bagian daratan Amerika Serikat, termasuk Los Angeles dan Chicago, berada dalam jangkauan senjata yang dimiliki oleh diktator Korea Utara Kim Jong Un.

Setelah pertemuannya dengan duta besar Choe Il di London,  Lord Ahmad mengatakan, "Sekali lagi, tindakan Korut secara langsung melanggar banyak resolusi Dewan Keamanan PBB dan mengancam keamanan internasional," tegasnya.

" Inggris akan bekerja sama dengan mitra dan sekutu untuk mengatasi ancaman ini."

"Saya meminta rezim tersebut untuk menghentikan aktivitasnya yang berbahaya, mengubah jalannya dan berkonsentrasi pada kesejahteraan rakyatnya daripada secara tidak sah menjalankan program rudal nuklir dan balistiknya." (Farhan)

Penulis:

Baca Juga