Korps Kenaikan Pangkat, Kapolres Metro Bekasi Minta Personel Tingkatkan Kinerja

Bekasi, Akuratnews.com - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dr Indarto meminta personel untuk lebih meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas abdi negara.

Penegasan itu disampaikan Kombes Pol Dr Indarto saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Korps Kenaikan Pangkat 141 Personel Polres Metro Bekasi Kota di halalam apel, Selasa (31/12/2019).

"Dengan kenaikan pangkat personel berarti semakin bertambah tugas kewajibannya. Untuk itu, kinerja harus lebih ditingkatkan kembali," tegas Kombes Indarto.

Diterangkanya, dalam periode Tahun 2020 sebanyak 141 anggota Polres Metro Bekasi Kota mendapat penganugerahan kenaikan pangkat.

"Dari 141 personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat di antaranya dari pangkat Iptu ke AKP sebanyak 12 orang. Selanjutnya, Ipda ke Iptu 18 personel, Bripka ke Aipda 18 orang. Lalu, Brigadir ke Bripka 42 personel, Briptu ke Brigadir satu orang. Terakhir, Bripda ke Briptu 42 personel," terang orang nomor satu di Mapolres Metro Bekasi Kota ini.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Dr Indarto sebelumya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan personil Polres Metro Bekasi Kota yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

"Rekan-rekan yang hari ini melaksanakan Korp Raport kenaikan pangkat harus bersyukur. Karena tidak semua anggota Polri bisa mendapat kenaikan pangkat yang dikarenakan berbagai hal. Oleh karenanya, personel harus tetap miliki semangat juang dengan penuh keikhlasan dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Polwan yang mendapatkan kenaikan pangkat, AKP Puji Astuti mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kota atas penganugerahan kenaikan pangkat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kombes Pol Indarto yang telah melantik kenaikan pangkat dari Iptu menjadi AKP. Kedepan kami lebih meningkatkan kinerja, berinovasi dan berprestasi untuk masyarakat bangsa dan negara," tandasnya.

Penulis: Putra Tobing

Baca Juga