Ini Pesan dan Ajakan Kosgoro 1957 Guna Lawan Corona

Jakarta, Akuratnews.com - Wabah pandemi global virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia membuat keprihatinan berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 salah satunya. Seraya menyebarkan pesan dan ajakan melawan penyebaran virus Corona, ormas ini bersama sejumlah artis dan musisi, membagikan 5.000 paket masker dan cairan pembersih tangan kepada masyarakat yang melintas di seputaran Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Jumat (20/3).

"Kita semua relawan di Kosgoro 1957 terpanggil untuk mengingatkan masyarakat agar hidup sehat. Yang penting adalah imunitas tubuh kita, jaga jarak, tidak ada dalam kerumunan," ujar Ketua Satgas Covid-19 Kosgoro 1957, Dharma Oratmangun yang didampingi artis Camel Petir dan kader Kosgoro 1957, Alia Noorayu Laksono di sela-sela kegiatan.

Camel menambahkan, sebagai bentuk kepedulian pihaknya akan wabah Corona ini, ia dan kader-kader Kosgoro 1957 lainnya punya peran yang sama untuk membantu sesama.

"Jadi tidak hanya sekedar cantik, tak sekadar muda saja, tapi harus punya peran dalam masyarakat. Kami berdua dan semua relawan berpesan, jangan takut dengan wabah Corona ini. Kita harus kuat dan bersatu. Jangan takut tapi tetap stay safe melawan virus," ujar Camel.

Di kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kosgoro 1957, Agung Laksono juga mengingatkan masyarakat agar menjaga pola hidup sehat saat memang harus menjalankan aktivitas di luar rumah.

"Para pekerja harian yang mendapatkan penghasilan per hari harus mendapatkan perhatian pemerintah," tegas Agung.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga