Kota Depok Terima Bantuan 3 Ton Telur dari Kemendag untuk Nakes

Wakil Wali Kota Depok saat menerima bantuan telur secara simbolis dari Kemendag RI di Balai Kota Depok, Jumat,(6/8)
Wakil Wali Kota Depok saat menerima bantuan telur secara simbolis dari Kemendag RI di Balai Kota Depok, Jumat,(6/8)

AKURATNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan telur ayam sebanyak 3 ton dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI untuk para tenaga kesehatan (nakes).

Bantuan 3 ton telur diserahkan pihak Kemendag secara simbolis kepada Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Jumat,(6/8).

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kemendag, Indrasari Wisnu Wardana mengatakan, melalui Kemendag Peduli, pihaknya mengkoordinasikan bantuan dari pegawai, masyarakat, dan pelaku usaha.

"Bantuan akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, baik dalam bentuk obat-obatan, alat kesehatan, maupun bantuan pangan, dan donasi uang", kata Indrasari di Depok, Jumat,(6/8).

Dia menjelaskan, bantuan 3 ton telur khusus diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan dari aspek kesehatan atau daya tahan tubuhnya, dengan menambah asupan protein dari kandungan telur.

Indrasari menyebut, bantuan telur yang diberikan ini merupakan hasil dari para peternak telur yang dibeli oleh Kemendag.

"Dengan kita beli dalam jumlah banyak, harapannya permintaan juga ikut naik dan mereka terbantu dan memiliki manfaat bagi peternak yang juga terdampak pendemi Covid-19” jelasnya.

Tidak hanya telur, lanjut Indrasari, jenis bantuan lainnya juga akan diupayakan misalnya, Pemkot Depok mengajukan bantuan APD (alat pelindung diri), nantinya akan diupayakan juga untuk penyediaannya.

Wakil Wali Kota Depok Imqm Budi Hartono menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya karena semua bersatu dalam upaya melawan Covid-19.

“Bersyukur sekali karena semua bersatu-padu menangani pendemi, mulai dari penyediaan vaksin, APD, dan lainnya, termasuk bantuan ini,” ucapnya.

"Kami akan langsung distribusikan kepada para nakes di Kota Depok. Jumlahnya sekitar 1.750 orang. Sementara sisa bantuan juga akan diperuntukkan bagi para pasien", jelas Imam.

Bantuan Kemendag tidak hanya diberikan pada Kota Depok. Sejumlah daerah lain yaitu, Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi juga dapatkan bantuan yang sama.

Penerimaam bantuan tersebut tampak turut hadir seperti Kepala Dinas Kesehatan Novarita, Dirut RSUD Depok Devi Maryori, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz Imaduddin (Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman), serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zamrowi.

Penulis:

Baca Juga