Kota Hujan Ternyata Bisa Banjir

Kota Bogor, akuratnews.com - Banjir melanda pemukimam di jalan Kapten Yusuf, Gang Pangumbahan Rt 04/04 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa (08/08).

Hujan yang mengguyur Kota Bogor sekitar pukul 16.00 wib, cukup deras hingga saluran saluran air yang berada di pemukiman tidak dapat menampung. Banjir dikarenakan buruknya drainase saluran pembuangan air yang berada disekitar pemukiman warga.

Warga Rt 04/04 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Dadi (38) mengungkapkan, "Disini jika hujan aga besar pasti selalu banjir air dari selokan meluap ke rumah rumah warga," ungkapnya.

"Sudah lama ini, banjir terus setiap hujan, sudah lapor lewat Rt Rw tetap ga ada perhatian dari Kelurahan atau yang berwenang, pusing mas kalo sudah banjir gini, mau ngeluh ke siapa lagi coba," ujarnya.

Di lokasi yang sama warga gang Pangumbahan, Irwan (45) menjelaskan, "kami warga sudah lelah dan cape mas ya, begini kalo hujan air meluap kemana mana," ungkapnya kepada Akuratnews.com.

"Sudah laporan sana sini yang ga pernah ada tanggapan, warga si selalu bersih bersih jaga aliran ,cuma tetap aja banjir, coba ni Lurah Camat liat kalo bisa Walikota sini liat warganya jangan cuma duduk manis di kantor," tutupnya dengan nada kesal.(Dody)

Penulis:

Baca Juga