OTT

KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo

Penyidik KPK saat memasuki ruangan Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim
Penyidik KPK saat memasuki ruangan Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim

Surabaya, Akuratnews.com - Tiga penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah Dinas Bupati Sidoarjo, H. Saifulillah, pada Selasa Malam (7/1/2020).

Berdasarkan pantauan Akuratnews.com, ada tiga orang dengan wajah ditutupi menggunakan masker, turun dari mobil Toyota Avanza putih bernopol L 1897 IC.

Ketiganya terlihat memasuki Rumah Dinas Bupati pada pukul 22.55 wib. Setelah melakukan penggeledahan selama 30 menit, para penyidik langsung meninggalkan kediaman Bupati Sidoarjo, dengan membawa sejumlah berkas, juga sebuah ransel hitam.

Saat tiba di Mapolda Jatim, pada pukul 01.30 Wib (Rabu/8/1/20), mereka bergegas memasuki ruang penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Ketika ditanya oleh awak media terkait keterlibatan Bupati Sidoarjo dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut, penyidik yang terdiri dari 2 orang laki-laki serta seorang perempuan itu, enggan berkomentar.

Wartawan akuratnews.com juga melihat seorang pria yang diduga kuat adalah H.SaifulIlah, mengenakan kemeja putih dengan blazer berwarna gelap, serta kopiah,yang sedang berjalan di dalam ruang Tipidkor.

Penulis: Moris Mangke

Baca Juga