KPK Lakukan OTT Direktur Krakatau Steel

Jakarta, Akuratnews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (22/03/2019) petang. Dalam operasi senyap itu, tim KPK menangkap Direktur Krakatau Steel yang diduga sedang melakukan transaksi uang.

Penindakan tersebut dilakukan setelah KPK mendapatkan informasi dari masyarakat. “Iya, benar (Direktur Krakatau Steel)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (22/03/2019).

Basaria membeberkan transaksi uang tersebut diberikan dari pihak swasta kepada direktur Krakatau Steel diduga terkait suatu proyek di BUMN. Namun, Basaria masih enggan membeberkan lebih detail proyek tersebut.

“Mendapatkan informasi dari masyarakat ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN,” ungkapnya.

Dari penindakan tersebut tim KPK mengamankan empat orang. Saat ini keempat orang itu diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya konferensi pers terkait penindakan itu bakal digelar besok, Sabtu (22/3/2019) di kantor KPK.

Penulis: Hengky
Editor: Redaksi

Baca Juga