KPK Sita Laptop Dalam Penggeledahan di Rumah Rommy

Jakarta, Akuratnews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah tempat terkait kasus suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin hingga Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

KPK juga menggeledah rumah mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) di kawasan Condet Jakarta Timur, Senin (18/03/2019). Dari penggeledahan di rumah Romy, KPK menyita barang bukti elektronik berupa laptop.

"Jika dipandang terkait kemudian di pelajari lebih lanjut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (19/03/2019).

Hasil penggeledahan di ruang kerja Lukman Hakim KPK menyita uang berjumlah ratusan juta rupiah. Sementara dari penggeledahan dua ruangan lainnya di Kemenag, yaitu ruang Sekjen M Nur Kholis Setiawan dan ruang Kepala Biro Kepegawaian KPK menyita sejumlah dokumen terkait proses seleksi kepegawaian.

Baik bagaimana tahapannya termasuk hasil seleksi dari kepegawaian tersebut. Dalam kasus tersebut KPK juga sudah menetapkan Romy sebagai tersangka.

Usai gelar perkara KPK menduga Romy menerima uang Rp300 juta rupiah dari pejabat di Kemenag. Uang suap tersebut diterima dua kalim pertama Rp250 juta yang kedua Rp50 juta. (Red)

Penulis:

Baca Juga