KPK Tangkap 4 Hakim Beserta Ketua PN Medan

Medan, Akuratnews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) amankan empat orang hakim dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, pada Selasa (28/8/2018).

Diketahui, tiga dari empat majelis hakim tersebut merupakan hakim yang sehari sebelumnya memutus perkara korupsi kasus lahan eks HGU PTPN2 dengan terdakwa Tamin Sukardi. Ketiga hakim itu diantaranya, WPW (Wakil Ketua PN Medan), SMS (hakim karier), dan MP (hakim adhock Tipikor), serta panitera pengganti dalam perkara itu, Elfandi, juga turut diamankan KPK.

Selain itu, ada juga hakim yang merupakan ketua majelis dalam kasus penodaan agama dengan terdakwa Meiliana warga Tanjungbalai, Sumatera Utara yang sempat heboh baru-baru ini.

Humas PN Medan Erintuah Damanik mengatakan, KPK membawa keenam orang itu dari Gedung B Pengadilan Negeri Medan, Jalan Pengadilan, pada Selasa (28/8/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Namun ia mengaku tidak tahu pasti kasus apa yang sedang di selidiki oleh KPK.

"Saya tidak tahu pasti. Tapi seperti kasus pidana korupsi," tukasnya.

Dalam operasi tersebut, KPK juga mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satunya uang dalam bentuk dolar Singapura yang berhasil diamankan. Saat ini tim penyidik masih melakukan penggeledahan untuk mencari bukti dan dokumen-dokumen lain yang diperlukan. (HSP)

Penulis:

Baca Juga