KPM BLT Desa Lasalepa Sayangkan Kades Mangkir Lagi

Undangan rapat yang dikeluarkan Pemdes Lasalepa. (FOTO Anra.)
Undangan rapat yang dikeluarkan Pemdes Lasalepa. (FOTO Anra.)

AKURATNEWS - Warga Desa Lasalepa keluhkan Kepala Desa nya yang kerap kali mangkir dalam rapat, padahal setiap undangan rapat yang diterima warga selalu ditandatangani Kepala Desa.

Kali ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Lasalepa, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna menggelar rapat sosialisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai pertemuan desa setempat, Rabu 21 April 2021.

BPD Lasalepa dan ratusan masyarakat hadir kala itu, namun anehnya, Pj Kepala Desa (Kades) Lasalepa La Ode Taima selaku tuan rumah dan selaku pejabat yang mengundang, justru tak hadir pada rapat yang juga diikuti Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD)  Kabupaten Muna tersebut.

Baca Juga: Pemecatan Ketua LPM Desa Lasalepa Tidak Prosedural?

Perihal undangan yang ditulis juga diduga  terdapat kesalahan. Dimana semestinya rapat sosialisasi, Pemdes Lasalepa malah menuliskan musyawarah hasil evaluasi APBDes Lasalepa tahun anggaran 2021 tentang KPM BLT-DD.

Dikabarkan Taima tengah sakit sehingga memandatkan kepada Sekdes Lasalepa untuk menggantikan dirinya pada rapat itu.

Informasi yang dihimpun, ini kali kedua Taima tak hadir dengan alasan serupa dalam  rapat antara pemerintah desa dengan masyarakat yang digelar di balai desa setempat.

"Kalau rapat digelar setiap hari, mungkin Kades sakit trus," kata HR, salah seorang warga pada rapat itu, Rabu 21 April 2021.

Dihari itu, awak media ini pun coba menghubungi Taima melalui telepon genggamnya. Fakta mengejutkan pun didapat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Anra

Baca Juga