Pemilu 2019

KPU Berencana Undang Panglima TNI dan Kapolri Dalam Debat Keempat

Jakarta, Akuratnews.com - Komisioner KPU, Wahyu Setiawan mengatakan dalam debat keempat yang digelar malam ini rencana akan mengundang Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada Sabtu (30/03/2019).

Sebab, tema debat keempat malam ini mengenai ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

"Untuk debat keempat, KPU akan mengundang Panglima TNI dan Kapolri karena temanya relevan, yaitu keamanan," kata Wahyu kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Selain itu, Wahyu mengatakan KPU sebagai penyelenggara juga mengundang 500 orang untuk hadir dalam debat yakni masing-masing dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan jatah undangan 100 orang.

"300 undangan itu adalah undangan KPU. KPU memastikan, untuk debat keempat tak mengundang para menteri. Tetapi, bukan berarti para menteri tak boleh hadir. Para menteri boleh saja hadir apabila diundang oleh TKN atau BPN," tandasnya.

Penulis: Hengky
Editor: Redaksi

Baca Juga