KPU Depok Apresiasi Program Jasuda

Depok, Akuratnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengapresiasi program Jaksa Sukseskan Pilkada (Jasuda) yang digagas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok.

Jasuda dianggap sebagai wujud nyata dukungan pada kerja pihak KPU dalam mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada Depok 2020.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi program Jasuda karena itu merupakan wujud nyata dukungan pihak Kejari turut sukseskan Pilkada Depok 2020," kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna di Kejari Depok, Kamis,(17/9/2020) sore.

Menurutnya, Jasuda merupakan program inovatif dalam penyebaran informasi terkait sejumlah regulasi aturan Pilkada pada publik.

Dirinya juga menyatakan siap bersinergi dengan seluruh stakeholder dan meminta seluruh instansi seluruh lapisan maayarakat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada Depok 2020.

Kepala Kejari Kota Depok Sri Kuncoro mengatakan siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Depok 2020. Kunjungan pihak KPU Depok, merupakan wujud sinergitas dengan Kejari Depok.

"Dalam ha ini kami menyiapkan Jaksa pengacara negara untuk bantuan hukum bidang perdata tata usaha negara terhadap isntansi pemerintah KPU Depok," ucap Sri usai terima audensi kunjungan KPU Depok di Kejari Depok.

Kesempatan itu, Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intelejen) Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan pihaknya siap meningkatkan pemahaman hukum masyarakat terkait regulasi berkaitan aturan Pilkada.

"Peningkatan pengetahuan masyarakat dilakukan via media sosial dalam program Jaksa Sukseskan Pilkada (Jasuda)," ujar Herlangga.

Menurutnya, terkait regulasi Pilkada akan dibuat dalam bentuk sejumlah poster menarik. "Jasuda akan menyebarkan via sosial media," kata Herlangga.

Dia menambahkan, selain meningkatkan pemahaman hukum via media sosial, salah satu upaya lain Jasuda untuk menekan penyebaran konten-konten negatif/hoaxs yang mampu menghambat atau mengganggu pelaksanaan Pilkada Depok 2020.

Dalam kunjunganya, Ketua KPU Depok Nana Shibarna didampingi Kasi intelejen juga berkunjung ke posko Pilkada Depok yang berada di dalam gedung Kejari Depok.

Untuk diketahui, keberadaan posko Pilkada sebagai sarana pelayanan hukum kepada seluruh stakeholder yang membutuhkan.

Selain itu, ruang posko pilkada menjadi ruang kontrol untuk melakukan sosialisasi peningkatan pemahaman hukum melalui media sosial kepada masyarakat dengan menggunakan sarana teknologi.

Penulis:

Baca Juga