KPU DKI Pilih Alfito Deanova Sebagai Moderator Debat Pilkada DKI Jakarta

Alfito Deanova

Jakarta, Akuratnews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta sepakat memilih presenter berita Alfito Deannova Ginting sebagai moderator acara debat kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada 10 Februari  2017.

Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan pemilihan Alfito sebagai moderator berdasarkan masukan empat stasiun televisi penyelenggara yakni JakTV, Kompas TV, Trans Grup dan SCTV. Selain itu, pemilihan Alfito sebagai moderator juga didasari adanya independensi Alfito yang tidak terlibat pasangan calon manapun.

"Mereka sepakat dari beberapa nama yang ditawarkan kemudian kami memilih Mas Alfito karena pasti dia independen, tidak terlibat oleh pasangan calon mana pun, dan sudah terbiasa membawa acara-acara, host berbagai media, "ujar Betty di Kantor KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Betty menuturkan alasan KPU DKI memilih satu moderator dikarenakan materi yang tidak banyak,  yang berbeda pada debat kedua.

Sebelumnya, debat kedua pada 27 Januari 2017, menghadirkan dua moderator yakni Eko Prasojo dan Tina Talisa.

"Kalau yang kemarin (debat kedua)  dua moderator, karena kebetulan salah satu panelisnya Profesor Eko itu kan bisa menjadi moderator juga dan kemarin itu bank soalnya banyak sekali," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Betty, tema debat ketiga yakni soal Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta. Sementara ada sisi lintas tema yang terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

Ia pun menambahkan, KPU DKI Jakarta tetap menyelenggarakan acara debat kandidat Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Acara debatnya tetap di Bidakara,"tandasnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga