KPU Sinjai Resmi Launching Tahapan Pemilu 2024

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim (pegang mic) di Acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024. /ist/Akuratnews.

AKURATNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan resmi melaunching Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Selasa malam (14/6/2022).

Peluncuran oleh KPU RI melalui tayangan youtube di Kabupaten Sinjai ini berlangsung di Kantor KPU Sinjai ini, dihadiri berbagai stakeholder.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim mengatakan bahwa berdasarkan PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pemilu 2024, jadwal pemungutan suara jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Dalam PKPU tersebut diatur mengenai jadwal dan tahapan penyelenggaran Pemilu 2024. Meliputi perencanaan program, anggaran, dan penyusunan peraturan,” ungkapnya.

Naim menyampaikan, KPU Sinjai telah siap melaksanakan seluruh tahapannya yang dimulai hari ini.

“Malam ini kita gelar Peluncuran Tahapan Pemilu 2024. Itu artinya KPU Sinjai siap melaksanakan seluruh tahapan yang akan digelar nantinya,” tegasnya.

Acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 terlihat dihadiri Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda, Ketua Bawaslu Sinjai Andi Muh Rusmin, Kepala Kesbangpol Sinjai Andi Akbar Juharman, perwakilan pengurus Parpol, dan Akademisi UMSi.

Penulis: Ashari

Baca Juga