Kredit Rumah Dari BRI Bagi Anggota Polda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menandatangani kerjasama dengan Bank BRI di Hotel Sheraton Surabaya. (Arief, Akuratnews.com)
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menandatangani kerjasama dengan Bank BRI di Hotel Sheraton Surabaya. (Arief, Akuratnews.com)

Surabaya, Akuratnews.com -  Kabar gembira bagi anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Jatim. Tersedia kredit rumah hasil kerjasama Polda Jatim dengan BRI.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin telah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk pada hari Kamis (9/8/2018) di Sheraton Hotel Ballroom 3 Ground Florr jalan Embong Malang No. 25-31 Surabaya.

Penandatanganan kerjasama itu sebagai tindak lanjut program pemerintah yang berencana membangun perumahan murah dan bersubsidi. Hal tersebut juga berlaku bagi yang baru lulus pendidikan bintara Polri bisa membeli rumah dengan KPR yang disediakan oleh Bank BRI.

Dalam pelaksanaan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres jajaran Polda Jatim, Pimpinan Bank BRI Surabaya, Pimpinan Bank BRI Wilayah Malang dan Dewan Pengurus Daerah Real Indonesia OPD-REI Jatim merupakan Implementasi kebijakan pimpinan dalam mensejahterakan personil Polri yang ada di Polda Jatim dengan penyediaan rumah murah bersubsidi.

Dalam sambutanya Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyampaikan, perencanaan pembangunan perumahan murah dan bersubsidi juga berlaku hingga ke Polres jajaran Polda Jatim.

"tidak hanya wilayah Polda Jatim namun Pembangunan perumahan murah dan bersubsidi bagi personel dan aparatur sipil negara (ASN) Polri juga terealisasikan hingga ke Polres Jajaran Polda Jatim,” kata, Kapolda Jatim.

Masih menurut Kapolda Jatim, selama ini persediaan asrama Polri sangat sedikit bagi anggota. "Makanya itu, diberikan fasilitas BRI untuk mendapatkan perumahan dengan bekerjasama dengan pihak REI, pihak pengembang untuk anggota mendapatkan perumahan yang layak,"terangnya, usai acara pada media.

Kapolda Jatim juga berharap, pihak Real Estate Indonesia (REI) bisa memberikan tanah perumahan yang berlokasi dekat dengan kantor Polisi.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan, pembangunan perumahan murah dan bersubsidi bagi personel dan aparatur sipil negara (ASN) Polri sejalan dengan program Promoter Kapolri pada poin 5 tentang peningkatan kesejahteraan anggota polri dengan memenuhi kebutuhan perumahan, sehingga mengubah kesejahteraan Anggota dan mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.

"Polres Gresik sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan REI Gresik dan pihak Bank serta dukungan pemda Kab. Gresik, semoga bisa segera terealisasi pembangunannya", ungkap, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro pada akuratnews disela-sela acara.

Diwaktu yang sama Kepala Kantor Wilayah BRI Surabaya Yaya Supriyana menyambut baik MoU Polda Jatim dan BRI. "Ini memang program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. nah, kita sebagai salah satu bank BUMN yang memang harus berkontribusi positif terhadap program ini," tutur, Yaya Supriyana.

Program pembangunan perumahan murah dan bersubsidi ini akan dibangun masing-masing rumah tipe 36 dengan fasilitas bisa diangsur selama 30 tahun. (Rif)

Penulis:

Baca Juga