Kunjungan ke Sinjai, Politisi Gerindra AIA Jawab Harapan Warga

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) didampingi ketua timnya, A. Mukrimin Yusuf menyerap aspirasi masyarakat, yang bertempat di Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/10/2021). /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) memanfaatkan waktu menyambangi konstituennya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/10/2021).

Dengan mengenakan kemeja putih dan penuh bersahaja, legislator dari Fraksi Partai Gerindra itu disambut puluhan warga di Kediaman Ketua Timnya di Kecamatan Sinjai Selatan.

AIA mengaku, selain bersilaturahmi, kedatangannya tersebut untuk berdialog langsung dan menyerap aspirasi warga, tim dan relawannya di sembilan kecamatan.

"Saya hadir disini untuk mendengar langsung aspirasi yang diusulkan dan menjawab apa yang menjadi harapan kita semua," ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, AIA yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan menerima beberapa masukan dan aspirasi terkait apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sinjai.

"Selama dua tahun terakhir, kami melalui tim aspirasi AIA telah mengusulkan ratusan bantuan BSPS atau bedah rumah. Alhamdulillah itu semua telah terealisasi sebanyak 390 unit di Sinjai. Terima kasih banyak puang atas bantuannya," kata Andi Mappawale.

Mappawale berharap, Politisi Partai Gerindra tersebut dapat memperjuangkan aspirasi warga Sinjai di pusat, sehingga kucuran bantuan lebih bertambah.

"Semoga kedepan kami bisa diberikan penambahan kuota. Mengingat di Kabupaten Sinjai ini masih ada kurang lebih 8000 kepala keluarga yang memiliki rumah tidak layak huni, yang tersebar di sembilan kecamatan," harapnya.

Berbeda dengan Mansur, tokoh masyarakat Desa Sukamaju yang turut hadir dalam pertemuan ini. Ia mengusulkan agar jalan rusak yang ada di daerahnya mendapat bantuan perbaikan.

"Di desa kami pak ada jalan yang menghubungkan antara dua desa yakni Desa Sukamaju dan Desa Bua. Harapan kami kedepan jalan penghubung desa itu bisa dibenahi, mengingat sangat dibutuhkan oleh masyarakat pak," pinta Mansur kepada AIA.

Usai mendengar beberapa masukan dan aspirasi warga, AIA menyampaikan apresiasi dan dirinya akan berupaya untuk meneruskan aspirasi itu kepada pemerintah.

"Terima kasih telah datang menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan. Memang kantor saya di Jakarta, tapi kewajiban terbesar saya di daerah. Insya Allah saya akan koordinasikan," terangnya.

Ditempat ini AIA beristirahat bersama para tim dan relawannya sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone, dan Soppeng untuk konsolidasi partai yang beliau pimpin sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga