Kunker di Sinjai Tengah, Bupati dan Wabup Sinjai Serahkan Bantuan Hibah Keagamaan

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), SH.,LLM (pakai sajadah abu-abu) salat berjamaah di Masjid Nurul Hikmah, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah. /Ashari/AKURATNEWS
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), SH.,LLM (pakai sajadah abu-abu) salat berjamaah di Masjid Nurul Hikmah, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali melanjutkan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka melakukan silaturahmi dengan masyarakat di bulan suci Ramadan.

Kali ini, orang nomor satu di pemerintahan Sinjai itu menyambangi Masjid Nurul Hikmah, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis malam (29/4/2021).

Sama seperti masjid yang didatangi dibeberapa kecamatan lainnya, Bupati ASA menyerahkan bantuan dana hibah keagamaan. Adapun jumlah bantuan yang diserahkan di Masjid Nurul Hikmah sebanyak Rp10 juta.

Bantuan itu diharapkan ASA dapat dipergunakan untuk pembangunan masjid tersebut.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa di maksimalkan sebaik mungkin," ucapnya.

Dalam kesempatan, Alumni Fakultas Hukum Trisakti ini, juga membeberkan fokus pembangunan yang menjadi perhatian Pemkab Sinjai, diantaranya pembangunan infrastruktur sejak tahun 2020 lalu.

"Saya sangat bersyukur karena beberapa pembangunan yang telah dilakukan di Sinjai Tengah dapat berjalan dengan lancar. Semoga kesemuanya bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Pada tahun 2021 ini, lanjut ASA, pemerintah masih cukup banyak memberikan perhatian kepada Sinjai Tengah.

Dia menyebut total anggaran yang digelontorkan di Sinjai Tengah sebanyak Rp20 miliar lebih.

Itu diperuntukan untuk beberapa pembangunan, termasuk perbaikan jalan yang nilainya Rp7,2 miliar. Kemudian dibidang kesehatan, Pemkab menganggarkan Rp3,8 miliar untuk rehabilirasi Puskesmas Lappadata, Puskesmas Manimpahoi, dan sejumlah Pustu.

Sedangkan, beberapa rehabilitasi sarana dan prasarana di bidang pendidikan nilainya Rp4 miliar. Untuk pertanian akan dilakukan pembuatan jalan usaha tani, dan pemberian bantuan bibit kopi.

"Kita berharap, ini semua dapat dimanfaatkan dengan baik, termasuk yang sudah dibangun pada tahun 2020 lalu. Dijaga dengan baik, sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan dengan waktu yang lama," harapnya.

Ditempat terpisah diwaktu yang sama, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong juga melakukan kunjungan kerja di Masjid Nurul Mittaqin Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah.

Selain bersilaturahim disertai salat berjamaah, Kartini juga menyerahkan bantuan hibah keagamaan.

Penulis: Ashari

Baca Juga