Kunker ke Lanud Suryadharma, Pangkoopsau I Tekankan Keselamatan Terbang

Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo (kiri) didampingi Danlanud Suryadharma Marsma TNI I Wayan Sulaba (tengah) dan jajaran Lanud Suryadharma.

Subang, Akuratnews.com - Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo melakukan kunjungan kerja ke Lanud Suryadarma, Selasa (3/9/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Pangkoopsau I didampingi oleh Aslog Kaskoopsau I, Aspers Kaskoopsau I, Danpom Koopsau I, Askomlek Kaskoopsau I, Kaku Koopsau I serta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I.

Dalam pengarahannya kepada seluruh personel Lanud Suryadarma, Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo menekankan keselamatan penerbangan dan kerja (Lambangja) dalam melaksanakan tugas.

“Saya menekankan untuk keselamatan terbang dan kerja pada setiap pelaksanaan tugas, kepada seluruh personel diharapkan untuk selalu membudayakan safety sehingga muaranya tercipta zero accident," tegas Pangkoopsau I di Hanggar Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma.

Menurut Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Lanud Suryadarma adalah Lanud yang penuh sejarah terutama sejarah TNI Angkatan Udara. Untuk itu, ia mengajak untuk menjaga dan memelihara peninggalan sejarah yang ada Lanud Suryadarma.

"Maka kewajiban kita untuk tetap menjaga dan memeliharnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba berharap kunjungan Pangkoopsau I beserta rombongan mendapatkan masukan berharga.

"Khususnya Panglima dapat melihat fasilitas apa saja yang masih kurang dapat terpenuhi dan menjadi suatu kebutuhan di Lanud Suryadarma ini khususnya dibidang Operasi, Logistik, Personel dan Khusus pada Semester I Tahun 2019," ucap Danlanud Suryadarma.

Pada kunjungan ini juga Pangkoopsau I secara simbolis menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan kepada Lanud Suryadarma untuk digunakan dalam rangka menjaga kebersihan dilingkungan Lanud Suryadarma.

Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga