Kursi DPRD Depok Banyak Kosong di Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

Depok, akuratnews.com- Suasana diruang Sidang Paripurna DPRD Kota Depok dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, tahun 2019 tampak hanya diisi setengah dari jumlah total kursi anggota DPRD Depok yakni, 50 anggota dewan.

Ruang Sidang Paripurna justru terlihat lebih banyak diisi oleh para tamu undangan dewan seperti, purnawirawan TNI, pelajar sekolah, Lurah, Camat serta pihak eksekutif Pemkot Depok lainya.

"Acara rapat paripurna tadi banyak juga tamu undangan yang hadir seperti pelajar, purnawirawan TNI. Lurah, Camat juga kelihatan banyak yang hadir. Tapi kalau anggota dewan yang hadir cuma ada 25 orang", ucap seorang staf DPRD Depok, Roi, Jumat,(16/8/2019).

Dituturkan Roi, rapat paripurna tadi hanya untuk mendengarkan pidato saja, jadi tidak harus sesuai kuorum. Biasanya kalau rapat pembahasan yang bersifat untuk diambil keputusan, biasanya semua dewan hadir dalam paripurna.

Sementara itu, salah seorang staf DPRD Depok lainya, Icha mengatakan jumlah tamu undangan yang hadir diacara paripurna tadi jumlahnya lebih banyak dari anggota dewan.

"Dari buku daftar hadir acara paripurna tadi, ada sekitar 150 orang tamu undangan. Untuk daftar hadir anggota dewan ada 25 orang", katanya.

Informasi yang didapat, dari jumlah 25 orang anggota dewan yang tak hadir, 5 orang diantaranya tidak hadir dengan alasan sakit. Sedang 20 orang anggota dewan lain yang tak hadir tanpa keterangan.

Seperti diketahui, acara Sidang Paripurna DPRD Depok dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI tahun 2019 berlangsung sejak pagi hari hingga jelang ibadah sholat Jumat siang tadi.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga