Kursi Pejabat Eselon 2 dan 3 Sidoarjo yang Kosong, Kapan Diisi? Ini Penjelasan Sekda

Sekda, Achmad Zaini (tengah) bersama Bupati Saiful Ilah (kiri) dan Kepala BKD, Ridho Prasetyo (kanan) dalam sebuah kesempatan. (foto dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kursi pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo yang kosong bakal diisi dan dilaksanakan secara serentak dalam waktu dekat. Namun, masih menunggu persetujuan dari Mendagri dan hasil konsultasi dengan Gubernur.

Hal itu dikemukakan Sekda Sidoarjo, H. Achmad Zaini selaku Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) pada Akuratnews.com, Kamis (31/10/2019).

"Pengisian jabatan eselon 2 dan 3 akan dilakukan serentak dalam waktu dekat, setelah mendapatkan persetujuan Mendagri dan hasil konsultasi dengan Gubernur selesai," ungkapnya.

Empat kursi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sidoarjo notabene pejabat eselon dua yang lowong, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Kepala Dinas Perikanan.

Sedangkan, pejabat eselon 3 yang kosong, yaitu kursi Camat Sedati dan Sukodono, juga sekretaris dan kepala bidang di sejumlah OPD.

Kesemua kursi kosong tersebut, karena pejabat yang menempati sebelumnya telah memasuki masa purna tugas dan promosi jabatan. (*)

Baca Juga