Kusdianto: Tidak Mau Grusa-Grusu Bersikap

Kusdianto
Kusdianto

AKURATNEWS - Jiwa ketelatenan dan kesabaran sosok satu ini dalam menangani ratusan wartawan yang ngepos di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo patut diacungi jempol.

Pasalnya, acapkali dia berkumpul dengan para wartawan pada acara tertentu untuk membahas sebuah masalah, dia mampu menyelesaikannya dengan baik, tanpa menimbulkan persoalan baru.

Tak ayal, para wartawan pun mendoakan dia kelak bisa diangkat Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor untuk menempati kursi Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo.

Sosok itu adalah Kusdianto. Kini, dia menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sidoarjo.

Dalam mengemban tugas kesehariannya, dia selalu tegar, tanggap dan sigap menjalankannya. Bahkan, dia tak pernah gentar, walaupun berbenturan dengan wartawan.

Karena, dia lebih memilih pendekatan dengan jalan berkomunikasi, demi terjalinnya persaudaraan dan terciptanya situasi yang kondusif.

"Apapun permasalahannya, saya berupaya bisa menuntaskannya dengan jalan berkomunikasi. Saya harus sabar dan tidak mau grusa-grusu (gegabah) mengambil sikap yang justru jadi bumerang, apalagi sampai memunculkan masalah baru di kemudian hari," tutur Kusdianto pada Akuratnews.com, Minggu (29/8/2021).

Keberadaan Kusdianto bertugas di Dinas Kominfo Sidoarjo terbilang cukup lama, yakni diawali sebagai Kepala Seksi Layanan Informasi Publik, kemudian menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik hingga sekarang ini.***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Ahyar

Baca Juga