Lagi, Dua ASN di Balai Kota Depok Positif Covid-19

Depok, Akuratnews.com- Setelah dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di DPUPR dsn Disdik Depok dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu, kini kasus yang sama terjadi lagi pada tiga ASN lain di Pemkot Depok.

Satu ASN Kantor Kecamatan Sukmajaya, Dua ASN lainnya dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) di Balai Kota Depok.

"Telah terjadi penambahan kasus konfirmasi positif pada ASN Pemerintah Kota Depok, dua kasus konfirmasi positif di DPAMPK, satu kasus di Kecamatan Sukmajaya," kata Mohamnad Idris, Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kota Depok, Kamis,(27/8/2020).

Lantaran itu, operasional layanan di kedua kantor tersebut, mulai tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2020, di tutup dan dilakukan disinfektasi di seluruh area kantor.

"Seluruh karyawan melakukan isolasi mandiri dan Work From Home (WFH), serta melakukan Swab PCR," kata Idris.

Lebih dari itu, pihak Pemkot Depok melakukan tracing kasus, dan Swab PCR terhadap seluruh kontak erat, dimulai hari ini Kamis 27 Agustus 2020.

GTPPC juga mengimbau, bagi warga yang merasa melakukan kontak erat dan belum dihubungi oleh Tim Tracing atau Puskesmas, agar dapat melapor diri ke Puskesmas atau mengisi google form di alamat http://bit.ly/SwabTestDinkes2020, selanjutnya akan dilakukan rapid test atau Swab PCR.

"Kepada seluruh warga, bahwa kejadian Covid-19 dapat menimpa siapa saja dan dimana saja. Untuk itu sebagai umat beragama kita harus terus berdo’a kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Menolong, saling membantu dan menguatkan satu sama lain, serta berikhtiar dengan menerapkan personal lockdown dan protokol kesehatan secara ketat," pukas Idris.

Seperti diketahui, dua ASN Kota Depok yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 dikabarkan kondisinya kini berangsur membaik. Sedang, satu ASN lagi dari Disdik Depok meninggal dunia.

Penulis:

Baca Juga