Lagi, Manajemen Buruk Disebut Jadi Biang Keladi Kecelakaan Transjakarta

AKURATNEWS - Buruknya manajemen Transjakarta kembali dituding menjadi biang keladi kecelakaan yang yang merengut nyawa seorang wanita usai terseret bus Transjakarta di Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (17/7).

"Masalahnya jelas, penyebabnya jelas, kebutuhan yang harus diperbaiki jelas tapi terus saja Transjakarta alami manajemen buruk hingga sering kecelakaan lalu lintas. Seakan tidak ada harapan memperbaiki manajemen layanan Transjakarta," tandas Ketua Forum Warga Kota (FAKTA) Jakarta, Azas Tigor Nainggolan di Jakarta, Senin (18/7).

Azas Tigor yang juga pengamat transportasi ini mengatakan, banyak orang yang peduli akan harapan adanya perbaikan manajemen layanan Transjakarta.

"Tapi dibuang kemana suara harapan itu? Harus ada perbaikan total manajemen layanan Transjakarta agar ada hasil bagi warga Jakarta," ujarnya.

Lanjutnya, uang warga Jakarta melalui APBD Jakarta yang dikeluarkan dan dihabiskan membiayai operasional Transjakarta. Hingga saat ini Transjakarta masih terus disubsidi uang warga Jakarta dan dipakai gaji tinggi para direksi dan komisaris PT Transjakarta.

Sampai hari ini, manajemen Transjakarta, tidak pusing mencari uang dan terus disubsidi uang warga Jakarta. Jika tidak pusing cari uang, seharusnya manajemen Transjakarta bisa fokus kerja mengoperasikan Transjakarta secara baik dan tidak mengalami kecelakaan terus menerus.

"Betapa enaknya menjadi komisaris, direktur dan pejabat di Transjakarta makan gaji besar dan bekerja tanpa beban mendapatkan keuntungan untuk pengembangan keuntungan. Cukup tiap tahun minta uang subsidi dari uang warga Jakarta untuk dihabiskan Harus ada evaluasi total dan menyeluruh atas kinerja manajemen Transjakarta agar uang warga Jakarta tidak habis percuma," tegasnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga