Lagi, YPJI Titip Semangat Bagi Dua Jurnalis Sakit

Jakarta, Akuratnews.com - Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) kembali bergerak menyambangi sejumlah jurnalis yang tengah sakit dan tak bisa menjalankan kerja jurnalistiknya.

Kali ini giliran dua jurnalis, Yulia Dewi (Tabloid Bintang Film) dan Aidil (Info Sinema) disambangi YPJI pada Minggu (13/9).

Yulia saat ini tengah menjalani cuci darah rutin di RS Sari Asih, Ciledug, Tangerang dan Aidil menderita diabetes serta kolestrol dan kini tinggal di kawasan Lebak Bulus.

Saat disambangi, Yulia yang tengah dirawat, tak bisa ditemui langsung lantaran terikat peraturan RS terkait Covid-19 dan diwakili sang adik, Yayan.

Yayan dihadapan pengurus YPJI menceritakan, sang kakak sudah lima bulan ini harus cuci darah lantaran penyakit ginjal yang dideritanya. Bahkan beberapa waktu lalu, sang kakak kesulitan mencari stok darah O+.

"Sudah empat kali Yulia pindah RS, dan selama lima bulan ini harus cuci darah seminggu dua kali," cerita Yayan di depan pengurus, pembina YPJI, Agus A Mile dan ahli herbal, Ratu Givana.

Keadaan Yulia saat ini yang menjadi tulang punggung keluarga semakin membuat keluarganya butuh uluran bantuan banyak pihak. Biaya pengobatan Yulia pun tak murah.

Kepada Yayan, YPJI pun menitipkan pesan agar Yulia terus semangat serta sejumlah donasi guna meringankan sedikit beban Yulia. Donasi berupa uang ini diserahkan langsung oleh pembina YPJI, Agus A Mile disaksikan Ketua YPJI, Andi Arif.

Kemudian, pengurus YPJI bergerak ke kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Disana, pengurus YPJI menyambangi Aidil yang sudah dua tahun ini terkena penyakit diabetes dan kolesterol hingga mengakibatkan dirinya sulit beraktifitas dan berjalan jauh.

"Dua tahun ini saya stop kerja, di rumah saja. Jalan jauh udah nggak kuat, tangan juga sering gemetaran," cerita Aidil yang saat masih aktif kerap liputan di bidang film ini.

Kepada Aidil, Agus dan Ratu Givana menitipkan pesan agar terus semangat dan jangan putus asa menghadapi penyakit ini.

"Obat terbaik adalah dari diri sendiri. Kita harus terus semangat. Apalagi bapak kan masih mau kembali ke dunia jurnalistik. Ayo semangat, sambil berusaha untuk sembuh," ucap Agus.

"Ini jadi pelajaran juga buat kita dan khususnya teman-teman jurnalis untuk menjaga pola makan dan pola hidup," imbuh Ratu Givana yang dalam kesempatan ini juga memberikan produk herbalnya guna menambah stamina dan imunitas tubuh Aidil.

Sama seperti pada Yulia Dewi, pengurus YPJI pun menitipkan sejumlah donasi berupa uang dan sembako bagi jurnalis berusia 53 tahun ini.

"Seperti yang sudah pernah saya sampaikan, kita akan rutin terus mendatangi rekan-rekan jurnalis yang sedang sakit ini untuk memberi semangat mereka. Dari mereka juga kita banyak mendapatkan pelajaran berharga tentang pentingnya kesehatan," ujar Agus.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat YPJI juga akan mengajukan bantuan sosial (bansos) kepada Kementerian Sosial bagi jurnalis yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga