Lagu Anyar ‘Kembali Ke Awal’ Glenn Fredly Jadi Soundtrack Film

Jakarta, Akuratnews.com--  Penyanyi berdarah Ambon bersuara khas, Glenn Fredly kembali merilis single terbarunya berjudul 'Kembali Ke Awal'. Lagu tersebut merupakan karya dari Glenn sendiri, yang terinspirasi pandangan pribadinya mengenai kisah asmara.

Lagu ini sekaligus akan menjadi salah satu soundtrack film layar lebar yang diangkat dari sebuah novel karya Ika Natassa, dengan judul yang sama yaitu 'Twivortiare'.

Film tersebut dibuat oleh rumah produksi film MD Pictures Tbk, sedang yang menjadi pemeran utamanya adalah Reza Rahadian dan Raihaanun.

Lagu Kembali ke Awal sendiri menceritakan tentang retrospektif sebuah hubungan, dimana memandang hubungan menjadi dua sisi. Introspeksi akan ego pribadi masing-masing menjadi titik fokus yang penting untuk keluar dari sebuah permasalahan.

Jadi single Kembali ke awal  siap menjadi bagian dari kisah romantis Beno (Reza Rahadian) dan Alexandra (Raihaanun) di 'Twivortiare'.

Meski lagu 'Kembali Ke Awal' ini tidak diciptakan Glenn Fredly secara khusus untuk soundtrack film layar lebar. Karena lirik dan mood yang selaras dengan kisah Beno dan Alexandra, membuat lagu ini pada akhimya menjadi soundtrack dalam film tersebut.

"Sampai sekarang saya belum liat filmnya, tapi ketika saya baca ceritanya, ada part yang tak bisa dipisahkan. Saya menulis lagunya tak kepikiran bakal untuk film ini. Tapi judul lagu sama filmnya nyambung," ujar Glenn saat jumpa pers di Gedung Telkom, Jakarta, Kamis (18/7).

Glenn menambahkan, ini pertama kalinya dirinya bekerjasama dengan MD Film dan MD Music.

"Jadi lagu inilah yang mempertemukan kita semua. Kita semua disini dipertemukan lewat sebuah karya", tambah Glenn.

Lagu ini diproduseri oleh Rif'at Syauqi Rahman Fachir atau lebih populer dengan panggilan Ifa Fachir. Seorang musisi asal Indonesia yang menjadi salah satu pendiri sekaligus pianis di Maliq & D'Essential. Kemudian dipubikasikan oleh Musik bagus Indonesia.

Penulis: Irish
Editor:editor
Photographer:irish

Baca Juga