Lakukan Operasi Senyap, Densus 88 Bekuk Seorang Pria di Surabaya

Muchsin, ketua RT 012/003

AKURATNEWS -Tim anti teror Densus 88 Mabes Polri dikabarkan membekuk terduga teroris, bernama Edi (46) warga Jl Jagir Sidomukti IX, Surabaya yang diduga terlibat dalam jaringan teroris. Senin (16/08/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut Muchsin, ketua RT 012/003, Tim elit kepolisian itu melakukan penggeledahan selama 2,5 jam di rumah terduga teroris, serta menyita beberapa barang diantaranya, kotak amal, spanduk dan beberapa buku serta ponsel.

" Saya tadi diminta menyaksikan penggeledahan oleh petugas," ungkap Muchsin.

Selain itu, Muchsin juga mengungkapkan, Edi selaku terduga teroris itu, bukanlah penduduk asli di lingkungan tersebut. Namun sudah lama tinggal diwilayahnya dan sudah memiliki KTP Surabaya." Dia pendatang, tapi sudah lama tinggal disini dan sudah memiliki KTP Surabaya," tambahnya.

Terkait keseharian Edi, Muchsin mengatakan bahwa ia merupakan pedagang Almunium yang buka toko di rumahnya. Edi juga dikenal cukup baik namun jarang berkumpul dengan warga sekitar.

"Dia berdagang Almunium, tokonya jadi satu sama rumahnya. Orangnya cukup baik sama warga disini, tapi memang jarang berkumpul, hanya sesekali saja," papar Muchsin.

Dalam operasi senyap Densus 88 tersebut, keempat anak dan istrinya, menurut Muchsin tidak turut diamankan, namun sempat dimintai keterangan." Yang diamankan cuma Pak Edi saja, kalau anak dan istrinya tidak, tadi sempat ditanya tapi tidak tahu terkait apa, soalnya jaraknya cukup jauh dan tidak terdengar," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga