Lakukan Penipuan, Pemilik Toko Mainan di Jember Diamankan Polisi

AKURATNEWS - Setelah adanya tiga laporan terhadap Darsono, pemilik Toko Sony Toys, yang salah satunya bernomor LP-B/590/XI/RES.1.11/2020/RESKRIM/SPKT dari korbannya PT. Planet Mainan Indonesia, di Jl Pergudangan Suri Mulia, Surabaya. Akhirnya pelaku ditangkap Satreskrim Polres Jember, pada Senin (7/3/22).

Dwi Wisnu Wahyudi, selaku Manajer PT Planet Toys mengungkapkan, dua toko mainan yang turut jadi korban dengan total kerugian berkisar Rp 300 juta ialah Toko Victory Toys di Jl Kenjeran dan Toko Kiddy Toys, Surabaya.

"Modusnya lama, untuk menipu. Order mainan dengan jumlah banyak, pelaku berutang, tapi ujung-ujungnya tidak dibayarkan. Total kerugian mencapai Rp 300 juta," bebernya, Senin (14/3/2022) malam.

Kata Dwi, sebenarnya ada 4 toko mainan yang jadi korban Darsono. Namun, salah satu toko belum bisa membuat laporan, karena ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan.

"Seharusnya ada empat toko yang laporkan. Tapi, untuk sekarang, tiga toko dulu. kalau saya mewakili PT Planet Mainan Indonesia. Jadi, masing-masing toko memberikan laporan sendiri," imbuhnya.

Sementara Kanit Pidana Umum (Pidum) Polres Jember, Ipda Bagus Dwi, saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut tidak membantah. Namun, dia belum bisa mengungkapkan data lain.

"Mas, ke ruangan saya saja dulu. Biar saya tahu. Aturan di sini (Polres Jember), kita tidak bisa sembarang kasih data," katanya.

Penulis:

Baca Juga