Lama Tak Terdengar, Mr Bean Indonesia Kini Berjualan Siomay

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah lama tak terdengar kabarnya lagi, komedian Vico Rahman atau si Mr Bean Indonesia kini harus libur dari dunia shooting sinetron komedi maupun program tv.

Pria asal Jepara Jawa Tengah yang dari 2010 lalu aktif bolak balik masuk program tv reality show maupun program talk show komedi mengumpulkan banyak sekali pengalaman shooting sinetron maupun program tv yang bertajuk komedi akhirnya libur di akhir 2017 yang lalu karena mengalami kerugian produksi sinetron.

Meskipun masih sempet ikut meramaikan program musik bergengsi "Karnaval SCTV di Jepara 2019 Oktober silam dan kuis Super Deal Indonesia di GTV, kini Vico hanya dibalik layar sebagai crew Event Organizer bernama EVO yang menggarap event UMKM diberbagai kabupaten di Jawa tengah. Tak sedikit pekerja seni dengan berakhir menjadi orang biasa yang sudah tidak dipuji puji lagi oleh penggemarnya.

Kerja sebagai EO dan marketing promosi untuk para penyanyi dangdut, pop bahkan marketing promo ke produk di dunia online pun dilakoninya. Walaupun sebagai pelaku event terkadang ikut meramaikan kalau ada kesempatan tampil, Vico pun harus siap merubah diri dengan berdandan ala Mr Bean versi Indonesia.

Apalagi di pandemi covid 19 yang membuat lumpuh perekonomian Indonesia, Vico pun sangat merasakan ekonomi sulit bahkan pernah jualan makanan somay dikawasan stadion gelora bumi Kartini Jepara yang mengumpulkan pundi-pundi uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama istrinya Elisa Fitriana.

Terkadang dalam benak hatinya Vico ingin kembali eksis di entertaint untuk shooting sinetron komedi seperti di judul "Putri Duyung 2 (reborn)" yang tayang di ANTV 2017 yang lalu dengan peran sebagai Cheppy, namun banyak kendala dari faktor modal dana untuk standby ngontrak rumah di Jakarta dan harus rajin silaturahmi ke beberapa rumah produksi film atau PH film yang membuatnya sedikit keberatan, "ya kalau saya langsung dapat job shooting sinetron yang panjang episodenya sih ayo, nah kalau sudah kembali ke Jakarta tapi belom dapat job sinetron lalu saya kerja apa di Jakarta" ungkap Vico si pemeran Mr Bean Indonesia.

Segudang pengalaman dibelakang layar dari yang pernah kerjasama dengan PH temennya yang memproduksi sinetron dan rencananya akan tayang di MNC TV dengan judul "Planet Handphone" 2017 yang lalu, namun gagal karena penggarapan shootingnya yang belum sesuai dengan keinginan Tv, sehingga kerugian mencapai 160jt untuk 2 episode yang harus ditanggung bersama yang saat itu Vico sebagai Line produser dan beresiko produksi gagal.

Kini Vico harus mengubur sementara impiannya untuk membuat program sinetron sendiri. Rasa ingin kembali ke dunia entertainment yang menurutnya belom puas karena belum merasakan puncak kesuksesan dikala itu.

Mengingat dulu saat naik daun dari munculnya sebagai peniru Mr Bean di awal 2011 sampai 2017 yang menceritakan pernah juga membentuk sebuah group band Mister band sebagai vokalis dengan lagu andalan berjudul "Bukan Rayuan Gombal" di tahun 2012 yang lalu dan pernah tampil di program musik "Keren" di TVRI bahkan pernah tampil bareng bersama Charly Van Houten di inbox SCTV 2013 yang lalu saat masih bergabung di Pangeran Cinta Management (PCM).

Saat itu merupakan sedikit pengalaman yang membuat dirinya bangga, karena di tahun 2017 hingga sekarang sudah bergeser dari musim anak band ke musim penyanyi dangdut hingga sekarang. Banyak yang menyadari bahwa perubahan dunia hiburan yang sangat drastis dan sekarang pada beralih ke hiburan aplikasi online dikarenakan meningkatnya pengguna handphone canggih "android" sehingga membuat masyarakat beralih kedunia online video YouTube serta aplikasi yang lain.

Vico berharap suatu saat mempunyai modal untuk kembali ke Jakarta yang selama ini tinggal dikampung halamannya di Jepara Jawa tengah. Karena dirinya masih berkeinginan untuk kembali eksis di dunia akting komedi dan menurutnya karakter Komedinya sangat berbeda dari komedian lainnya, sehingga membuatnya percaya diri bahwa rejeki di dunia entertainment masih terbuka lebar untuknya. Ungkapnya pemilik akun Instagram @vicobeans1

Penulis: Redaksi

Baca Juga