Lama Vakum, Nicky Tampil Prima Dihadapan Ribuan Penonton

Jakarta, Akuratnews.com- Meskipun  hampir tujuh tahun vakum dari hingar bingar jagad musik Indonesia, Nicky  Astria tetap tampil luar biasa dalam  konser tunggalnya  bertajuk "Terus Berlari" yang berlangsung pada Jumat malam (13/8) di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan.

Meskipun sudah cukup lama menghilang, namun nama besar Nicky Astria tetap menjadi magnet para pecinta musik dalam negri. Hal itu dibuktikan dengan penuhnya tempat yang tersedia atau lebih dari 1200 orang hadir menyaksikan momen Comback-nya Nicky di kancah musik Indonesia.

Dalam konser yang   yang dimualai sejak pukul 20.00 WIB itu hampir semua  lagu hitsnya dibawakan. seperrti Jarum Neraka, Gersang, Uang, Lentera Cinta, Cinta Di Kota Tua, Panggung Sandiwara, dan lain-lain.

Dalam konser berdurasi kurang lebih dua jam itu, stamina Nicky seperti tak berkurang sedikitpun. Ia masih mampu menggapai nada nada tinggi  di hampir setiap lagu yang dibawakannya.

Meskipun bertajuk konser tunggal, namun untuk memuaskan para penontonnya ia mengajak Nagita Slavina, Tia Afi,  Rini Wulandari dan Furhan Xpose dari Malaysia untuk ikut tampil dalam konsernya. Ia berduet dengan Tia Afi menyanyikan lagu 'Jerit Anak manusia", yang aslinya ber ritme cepat dan keras, namun diaransemen ulang oleh Toh Pati dalam konsep musik yang lebih pelan, dengan memasukkan sentuhan orkestrasi.

Sementara dengan Furhan, Nicky menyanyikan agu "Samar Bayangan", bagi Nicky sosok Furhan bukanlah asing. Sebab ia juga pernah berduat dalam album Nicky Terus Berlari. Sedang Nagita dan Rini berduet menyanyikan lagu ciptaan Yessy Robot berjudul "Mata lelaki".

Tak disangka, hampir sepanjang konser Nicky selalu menyapa para hadirin maupun koleganya dengan penuh canda atau dengan kata kata lucu, sehingga suasana menjadi cair dan akrab. Disepanjang konser pula ia selalu menyapa Nicky Family (Sebutan penggemar Nicky) dengan kata kata penyemangat, " hallo... mana suara Nicky Family..?. masih kuat untuk terus bernyanyi bersama sama", sapa Nicky.

Usai menyanyikan lagu "Cinta Di Kota Tua", Nicky memanggil orang yang paling berjasa dalam karirnya yaitu Ian Antono. Penontonpun diminta untuk memberikan salam kepada gitaris God Bles itu.

Disela kolaborasinya dengan Ian Antono, Nicky  bercerita tentang ian Antono sebagai orang yang sangat berperan dalam karir musiknya. bahkan ia menyebut  Ian Antono sudah seperti ayahnya.

" Selama karir saya, beliau inilah yang selalu menjaga saya agar tidak terjerumus ke dalam hal hal yang jelek, beliau sudah seperti ayah saya sendiri", terang Nicky. Sekarang kita ucapkan salam pada Ian Antono dari God Bless! Terima kasih, Mas, sudah mau menemani saya malam ini. Ayo, nyanyi semua. Lagu ini berjudul 'Panggung Sandiwara'," jelas Nicky.

Usai menyanyikan lagu Panggung sandiwara, kkemudian Nicky melanjutkan dengan lagu "Jarum Neraka" dan "Gersang" dimana ketiga lagu tersebut adalah karya cipta dari Ian Antono.

Kemudian Nicky menutup konsernya dengan lagu yang juga merupakan karya Ian Antono yaitu  "Uang". Lagu "Uang"  sengaja dipiliholeh Nicky sebagai penutup, karena   ia ingin memberitahukan pada para fans bahwa sebagian uang hasil penjualan tiket konser akan disumbangkan pada orang-orang yang membutuhkan.

Hadir beberapa musisi diacara konser nicky tersebut diantaranya Setiawan Djody, Vina Panduwinata, Younky Soewarno dan Sri maryati, kemudian ada Ikmal Tobing, Sandy pass band dan tak ketinggalan produser Nicky yaitu Hadi Sanyoto yang hadir bersama istri.

Penulis: Irish
Editor: editor

Baca Juga